Ini Doa dan Amalan agar Lulus CPNS

Ini Doa dan Amalan agar Lulus CPNS
Doa dan Amalan agar Diterima CPNS

Tulisan ini sengaja dibuat untuk melayani banyaknya permintaan agar kami menulis artikel mengenai doa hajat baik zikir atau wirid agar lulus dalam tes cpns. Maka inilah Doa dan Amalan agar Lulus CPNS yang bisa anda gunakan.

Meningkatnya lulusan perguruan tinggi setiap tahunnya tak sebanding dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia. Hal ini berimbas pada tingginya tingkat pengangguran di tanah air. Tak ayal, info lowongan kerja terbaru seperti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sangat diminati dan selalu banjir pendaftar setiap tahunnya.

Iming-iming gaji tetap dan tahap kenaikan pangkat menjadi magnet yang tak terelakkan bagi banyak orang agar berlomba-lomba mengikuti tes CPNS ini. Meski demikian, jumlah lowongan yang tersedia pun tak sebanyak jumlah pendaftarnya. Akibatnya, persaingan dalam memperoleh posisi sebagai pegawai negeri sipil sangat ketat.

Banyak orang masih menyangka bahwa agar bisa lolos CPNS cukup dengan mengandalkan ilmu pengetahuan saja, padahal kenyataannya tak begitu. Faktor doa dan keberuntungan sangat mendominasi tingkat keberhasilan sebagai PNS.

Bayangkan saja, ada 1 jabatan strukturan di kementrian yang mestinya hanya bisa diisi oleh 10 orang pelamar tapi jumlah pendaftarnya mencapai lebih dari 10.000 orang. Tentu sangat tak terbayangkan betapa ketat dan sulit tingkat persaingannya. Oleh karena itu menurut kami untuk mendaftar CPNS tak semerta-merta hanya bermodalkan pengetahuan belaka karena sejatinya orang bodoh pun bisa lulus CPNS jika ia 'beruntung'.

Di internet memang banyak sekali beredar cara jitu lulus tes CPNS. Cara-cara ini biasanya dibagikan oleh kisah orang sudah pernah lulus CPNS sebelumnya. Ada yang berupa sholat hajat agar lulus cpns, sholat hajat agar lulus ujian, hingga tirakat lulus cpns. Ada juga yang berkata bahwa doa ibu untuk anaknya agar lulus ujian cpns sangat berpengaruh pada keberhasilan.

Tidak semuanya benar, tapi juga tidak sepenuhnya salah. Karena apapun yang dilakukan tak lain dan tak bukan adalah upaya atau ikhtiar kita agar bisa diterima sebagai pegawai negeri.

Dalam tulisan ini kami akan membagikan sebuah amalan dan doa doa agar lulus cpns 2019. Doa ini diambil dari doa-doa yang pernah dibaca oleh Rasulullah SAW sebagai bentuk permohonan agar diberi kemudahan dalam segala urusan.

Doa dan Amalan Keterima CPNS


Amalan agar tes cpns lulus bisa dengan membaca doa di bawah ini:

  1. Membaca Ayat Kursi 3x

  2. Membaca Al Qur'an surat Al Waqi'ah dan Al Mulk 1x

  3. Membaca Kalimat Tauhid 17x:

    اَإِلَهَ إِلاَّ اللهُ
    Laa ilaaha illallah

  4. Bersholawat kepada Nabi sebanyak 8x

  5. Membaca doa di bawah ini:

    الَّلهُمَّ لَا سَهْلَ إِلَّا مَا جَعَلْتَهُ سَهْلًا. وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحُزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلًا
    Allahumma laa sahla illa maa ja'altahu sahlaa, wa anta taj'alul hazna idza syi'ta sahlaa

  6. Lanjutkan dengan membaca

    رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْراً كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنتَ مَوْلاَنَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

    rabbana la tu'akhizna in nasina au akhta'na, rabbana wa la tahmil 'alaina israng kama hamaltahu 'alallazina ming qablina, rabbana wa la tuhammilna ma la taqata lana bih, wa'fu 'anna, wagfir lana, war-hamna, anta maulana fansurna 'alal-qaumil-kafirin

  7. Kemudian akhiri dengan membaca doa berikut:

    رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَداً
    rabbana atina mil ladungka rahmataw wa hayyi' lana min amrina rasyada

Fadhilah Membaca Doa agar Keterima CPNS


Doa-doa di atas diambil dari Al Qur'an dan hadis shahih sehingga tidak sembarangan dibagikan. Untuk cara mengamalkannya tidak ada waktu khusus. Anda bisa membacanya kapan saja anda bisa, terutama setiap selesai sholat fardhu. Bacalah amalan lulus CPNS di atas secara teratur setiap hari dan kombinasikan dengan sholat duha dan tahajud.

Demikianlah tulisan kami mengenai amalan dan doa supaya keterima CPNS 2019 ini. Tentu saja anda tetap harus berikhtiar dengan selalu belajar. jangan lupa biasakan selalu untuk bersedekah kepada fakir miskin karena banyak diantaranya orang yang lulus cpns karena sedekah.

Semoga dengan membaca doa dan amalan ini akan dapat mengantarkan anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan melalui CPNS. Amin Ya Rabb.