Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Sabuk Inten Tangguh Madura Sepuh

Keris sabuk inten pamor udan mas Ciri-ciri keris sabuk inten Keris sabuk inten tangguh madura Makna filosofi keris sabuk inten keris Sabuk inten untuk peternak ayam petelur Pemegang keris sabuk inten Kegunaan keris sabuk inten Harga keris pusaka sabuk inten Keris madura tua sepuh asli original
Rp 900.000
Keris pusaka yang siap dimaharkan kali ini adalah Keris Sabuk Inten luk 11 dengan pamor ngulit semangka. Keris ini masih dalam keadaan aslinya, belum diwarangi. Keris Sabuk Inten tergolong tosan aji yang banyak dijadikan koleksi atau dijadikan pusaka keluarga.

Besinya mentah berkesan kering yang agak kasar jika diraba. Pasikutan galak dan bhirawa. Pamornya nyekrak dan tidak dirancang terlebih dahulu (sawetu-wetune). Keris ini dijamin sepuh tua original bisa dilihat dari korosi yang terjadi di sepanjang bilahnya. Tampak juga lipatan besi tempa yang menunjukkan kemampuan empu keris dalam membuat keris yang berkualitas baik.

Pamornya adalah Kulit Semangka yang diyakini bisa memperluas pergaulan pemiliknya. Oleh karena itu keris Sabuk Inten ini cocok untuk dimiliki para pemuka agama, para pemimpin dan pejabat pemerintah, atau orang yang memiliki jabatan dalam suatu instansi.

Keris Sabuk Inten ini panjang bilahnya sedang. Bilahnya nglimpa dengan kembang kacang yang nguku bima, lambe gajah dua. Ganja-nya sebit ron tal, melengkung ke bawah. Selain itu juga memiliki sogokan rangkap yang dalam dan sraweyan. Sirah cecak-nya lancip dengan gulu meled yang landung (panjang).

Perkiraan kami Keris ini memiliki estimasi tangguh Madura tua atau Madura sepuh. Keris ini memiliki warangka gayaman gaya Yogyakarta dari kayu awar-awar dengan pendok slorok Yogyakarta yang menutupi seluruh gandar. Deder atau ukiran terbuat dari kayu pakel gaya Yogyakarta wanda Ngabehan. Bonus singep untuk sarung pusaka.

Ricikan Keris


Jenis: Keris
Dhapur: Sabuk Inten
Tangguh: Madura Sepuh
Pamor: Ngulit Semangka
Luk: 11
Deder: Yogyakarta wanda Ngabehan kayu pakel dengan mendak kendhit
Warangka: Gayaman Yogyakarta kayu awar-awar dengan pendok slorok
Panjang bilah: 40 cm
Berat: 129 gram
Pesan Sekarang

Berlangganan