Penampakan Rumah Gurita Bandung Asli

Penampakan Rumah Gurita Bandung Asli
Misteri Rumah Gurita Bandung Asli Angker

Rumah Gurita adalah sebutan untuk sebuah rumah yang berada di kota Bandung, Banyak desas-desus yang beredar tentang rumah ini. Oleh karena itu sekarang kami bagikan foto-foto penampakan Rumah Gurita Bandung yang asli beserta informasi yang berhasi kami himpun dari berbagai sumber.

Rumah Gurita menjadi terkenal setelah diangkat menjadi sebuah film dengan judul sama, "Rumah Gurita" pada tahun 2014 lalu oleh pemeran utama Shandy Aulia, Boy William, Kemal Palevi, dan Maria Sabta. Karena kepopulerannya, banyak orang bertanya-tanya rumah gurita apakah nyata atau hanya imajinasi belaka?

Rumah Gurita Bandung yang asli ternyata memang benar-benar ada. Bagi anda yang belum tahu, Rumah Gurita ini berlokasi di daerah Pasteur, tepatnya berada di belakang Hotel Grand Aquila Bandung. Sesuai namanya, ciri khas atau penanda rumah ini adalah adanya patung gurita raksasa bercat hitam di atap rumah.

Penampakan Rumah Gurita Bandung

Ukuran rumahnya sendiri tergolong besar dan cukup mewah. Rumah Gurita dikelilingi oleh tembok yang tinggi dengan pagar besi yang besar di bagian depannya. Hal ini membuat rumah Gurita tampak tertutup dan terisolasi.

Untuk akses ke Rumah Gurita pun tidak mudah, jika melalui Jl. Sukadamai hanya akan tampak sebuah bangunan dengan kaca-kaca riben yang besar. Tampak juga gambar atau lukisan wajah-wajah orang dan kartu domino besar yang dipajang.

Uniknya, tidak ada jalan langsung menuju rumah tersebut. Jika ditelusuri, Rumah Gurita dikelilingi oleh rumah-rumah biasa di sekitarnya. Apabila anda jeli, anda akan menemukan rumah No.666. Ya, rumah itulah yang menjadi 'pintu masuk' utama di Rumah Gurita.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa pemilik Rumah Gurita bernama Bapak Frans, seorang keturunan Batak yang bekerja dalam bidang perminyakan dan mencintai seni rupa. Beliau sangat sering keluar kota sehingga rumah tersebut seringkali tidak dihuni, kecuali oleh para penjaga atau pembantunya.

Rumah dengan patung gurita raksasa tersebut konon didesain oleh arsitek dari ITB dan dibangun sekitar tahun 1980. Ada kemungkinan pemasangan patung gurita tersebut berkaitan dengan adat atau kepercayaan dari daerah asal sang pemilik rumah.

Dengan adanya patung gurita yang berukuran sangat besar tentu akan membuat semua orang bertanya-tanya dan berspekulasi, apakah patung tersebut hanya sebuah dekorasi belaka atau ada maksud tersembunyi di belakangnya?

Misteri Rumah Gurita Bandung

Tak ayal, karena kurangnya informasi banyak beredar desas-desus seputar Rumah Gurita. Sebagian orang menganggapnya sebagai gereja sesat, tempat perjudian, bahkan ada yang memfitnahnya sebagai sebuah sekte seks bebas.

Anggapan sebagai aliran sesat dialamatkan karena nomor rumah yang digunakan oleh Rumah Gurita tersebut, yakni nomor 666. Sebagian orang yang menyukai dunia konspirasi tentu langsung mengaitkan angka 666 tersebut dengan simbol satan atau lucifer, sebuah sekte anti-kristus.

Sedangkan fitnah sebagai sekte seks bebas atau tempat perjudian kerap ditujukan karena rumahnya yang sangat tertutup serta adanya replika kartu domino dan kartu remi berukuran besar. Meskipun demikian, polisi yang pernah mencoba memeriksa rumah tersebut tidak menemukan hal-hal yang dimaksud.

Dari informasi lain yang beredar, patung gurita tersebut konon adalah sebuah tempat penampungan air (toren). Karena kurangnya perawatan, rumah dan patung gurita tersebut jadi tampak horor dan menakutkan sehingga banyak orang mengaitkannya dengan hal mistis. Akhirnya, banyak kita jumpai urband legend Rumah Gurita.

Cerita Mitos Patung Gurita Bandung

Memang jika kita melihat sebagai sebuah seni, patung gurita tersebut tentu istimewa. Dengan detail pengerjaan yang begitu teliti untuk sebuah patung berukuran besar, tidak mudah membuatnya dan tidak semua orang juga bisa membuatnya.

Lalu apakah memang benar bahwa Rumah Gurita itu angker dan berhantu? Kami tidak bersedia menjawabnya karena berkaitan dengan privasi sang pemilik rumah. Biarlah Rumah Gurita menjadi salah satu urband legend kota Bandung, karena dengan demikian akan semakin banyak orang yang tertarik dan mengagumi keindahan patung gurita di atap rumahnya. Salam Rahayu.