Cara Memanggil Karuhun

Cara Memanggil Arwah Karuhun

Ilmu-illmu supranatural tanah Sunda memang sangat banyak sekali macamnya. Diantara ilmu-ilmu gaib dan kanuragan tersebut ada sebuah ilmu menarik, yakni amalan dan doa cara memanggil karuhun atau leluhur. Karuhun yang dimaksud di sini adalah arwah leluhur atau karuhun yang sudah meninggal.

Memang ada banyak cara bertemu leluhur kita, bisa dengan mata telanjang dan keadaan sadar, atau cara bertemu leluhur dalam mimpi. Sebenarnya, cara memanggil arwah orang yang sudah meninggal itu bukanlah arwah manusia secara nyata, melainkan khodam pendamping atau jin qorin  senantiasa menemani dan mengiringi manusia semasa hidupnya.

Dengan memanggil qorin dari karuhun atau leluhur maka kita bisa memperoleh beberapa informasi yang pernah diketahui atau dimiliki oleh karuhun sewaktu masih hidup. Namun untuk memanggil karuhun tersebut ada tata cara khusus karena ilmu ini tergolong ilmu tingkat tinggi.

Dalam adat atau kepercayaan daerah lain, cara memanggil roh leluhur atau karuhun ini kadang disebut ilmu pemanggil sukma, pelaho aseik, hingga ilmu sedulut papat limo pancer. Cara ritual atau amalannya memang berbeda-beda, namun pada hakikatnya tetap sama yakni memanggil roh karuhun.

Baca juga: Belajar Ilmu Asihan Sunda Kuno

Amalan dan Doa Memanggil Roh Leluhur


Khusus bagi orang Sunda dan kebetulan beragama Islam (muslim), ada sebuah amalan yang bisa anda coba untuk memanggil atau mendatangkan arwah karuhun. Roh leluhur atau arwah karuhun yang datang ini bisa datang langsung ke hadapan anda saat itu juga, ataupun datang melalui mimpi.

Adapun untuk tata cara pengamalannya adalah sebagai berikut:
  1. Lakukan sholat Tasbih sebanyak 2 rakaat
  2. Membaca Ayat Kursi sebanyak 7 kali
  3. Kemudian bertawassul sebagai berikut:
    • illa hadrotin ya sayyidiina Muhamad SAW, Al Fatihah 3x
    • wa illa hadrotin nabiyullah Sulaiman AS bin Daud AS, Al Fatihah 3x
    • wa illa hadrotin nabiyullah Isa binti Maryam AS, Al Fatihah 3x
    • wa illa hadrotin ya syeikh muhyidin Abdul Qodir Al Jaelani
    • sim kuring nyuhunkeun karomahna panjenengan ng dunia sing gancang, Al Fatihah 3x
    • wa illa hadrotin (nama karuhun) bin (nama ayah karuhun), Al Fatihah 3x
    • yaa…. (nama karuhun), hadir 3x

Baca juga: Cara Memanggil Qorin Diri Sendiri

Kemudian bacalah doa di bawah ini sampai karuhun yang dipanggil benar-benar datang ke hadapan anda. Doa bisa dibaca berulang-ulang kali dengan penuh keyakinan. Namun bila gagal silahkan dicoba apakah nantinya datang lewat mimpi.

Berikut adalah doanya:

bismillah-hirrahman-nirrahim
allahumma anti zulaikha, ingkang yusuf, yaa malaikat rokib atid
simkuring nyuhunkeun pang dongkapkeun (nama karuhun) untuk sudi datang dengan segera
adam hawa, barokahna yusuf, barokahna lafadz laa ilaa ha'illallah
innahu min sulaiman
wa innahu bismillah-hirrahman-nirrahim
all ta'lu alayya wa 'atuni muslimin
kaf haa yaa 'ain shod
haa mim 'ain sin khof

Demikianlah amalan dan doa cara memanggil karuhun. Jika roh atau qorin karuhun benar-benar datang, anda dapat menanyakan atau mengutarakan maksud dan tujuan anda. Bersikaplah sopan karena biar bagaimanapun yang nantinya hadir adalah karuhun atau leluhur anda.

Demikianlah tulisan kami mengenai cara memanggil karuhun. Semoga tulisan yang singkat ini bisa memberi anda wawasan dan membuka mata anda pada hal-hal supranatural yang berada di luar logika. Salam Rahayu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel