Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Sodo Lanang, Ilmu Pengasihan Ampuh Pesaing Jaran Goyang

Mengenal Sodo Lanang, Ilmu Pengasihan Ampuh Pesaing Jaran Goyang

Mengenal Sodo Lanang, Ilmu Pengasihan Ampuh Pesaing Jaran Goyang - Sodo lanang artinya adalah lidi pertama dimana sodo berarti 'lidi' dan lanang berarti 'lelaki/pertama'. Sedangkan arti harfiahnya berarti lidi sebatang.


Awalnya, sodo lanang adalah istilah yang digunakan untuk menyebut lidi aren yang tunggal. Sodo lanang bisa didapatkan dari pelepah daun kelapa atau aren kering yang jatuh ke tanah. Namun untuk menentukan yang mana yang termasuk lidi pertama atau lidi tunggal itulah yang paling sulit.

Dalam budaya Kejawen, filosofi sodo lanang berfungsi sebagai cemeti pelecut semangat. Agar dapat memiliki derajat yang tinggi, dimudahkan dalam segala urusannya, hingga mengatasi aral rintangan yang ada di hadapannya.

Filosofi sodo lanang juga dapat kita temukan dalam ajaran agama Hindu. Beberapa pakar menyebut penggunaan istilah sodo lanang juga memiliki makna yang sama dengan lingga yoni, dimana lingga melambangkan kewibawaan dan kekuatan dari laki-laki sejati.

Dewasa ini, sodo lanang tak hanya dianggap sebuah filosofi belaka. Tapi juga digunakan untuk menyebut suatu pamor pada keris, motif pada batu akik atau mustika, hingga ilmu pengasihan ampuh yang berasal dari ujung timur pulau Jawa.

Keris pamor Sodo Lanang

Bentuk Pusaka Sodo Lanang dan Khasiatnya

Dalam dunia tosan aji keris dan pusaka juga dikenal pamor sodo lanang; yang oleh sebagian orang juga disebut pamor sodo sakler atau adeg siji. Sesuai namanya, bentuk pamornya berupa garis lurus yang membujur sepanjang tengah bilah keris. Pada keris luk, rupa garisnya membujur dari sor-soran hingga ujung mengikuti bentuk luk-nya.

Pada zaman dahulu, keris berpamor sodo sakler atau sodo lanang banyak dimiliki oleh para prajurit kerajaan untuk mengamankan wilayahnya dari musuh. Masyarakat Jawa pecaya bahwa sodo lanang juga merupakan nama pusaka milik Sunan Kalijaga. Keris itu nampak sering terselip di pinggangnya dalam berbagai kesempatan.

Sedangkan para kolektor dan pemerhati perkerisan berpendapat bahwa khasiat keris sodo lanang asli dipercaya dapat menambah kewibawaan, kepercayan diri, keteguhan hati, hingga sebagai media mempertahankan diri dan untuk mengatasi ilmu hitam.


Khasiat Batu Sodo Lanang

Karena ketenarannya, sodo lanang juga menjadi salah satu penamaan batu mustika; baik yang berasal dari tarikan gaib hingga batu mustika isian. Umumnya batu mustika sodo lanang ini memiliki motif yang mirip dengan pamor kerisnya, yakni terdapat garis atau guratan yang memanjang dan sepintas mirip akik junjung drajat.

Adapun khasiat batu sodo lanang putih umumnya memang untuk pengasihan atau pelet lawan jenis. Meskipun ada juga yang menambahkan khodam-khodam untuk berbagai keperluan seperti menambah kewibawaan, kharisma, kedigdayaan, hingga kekebalan.

Khasiat batu Sodo Lanang


Ajian Sodo Lanang

Dalam khazanah keilmuan tanah air juga dikenal ilmu pelet yang disebut ajian sodo lanang. Ajian ini berupa ilmu pelet pemikat lawan jenis yang konon dapat membuat targetnya jatuh sakit jika tidak bertemu dengan si pengguna ilmu.

Jika diperhatikan, sekilas ajian sodo lanang ini hampir mirip dengan ajian jaran goyang. Meskipun banyak juga yang mengatakan bahwa ajian ini adalah penyempurnaan dari ajian Jaran Goyang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah bacaan mantra ilmu pelet Sodo Lanang:

Niat ingsun amatek Ajiku Sodo Lanang
saka pertapan kendalisada dak sabetake segara asat
dak sabetake bumi bengkah
dak sabetake watu pecah
dak sabetake atine si jabang bayi (nama target bin/binti)
takluk, edan mikir aku
yen ora tak tambani ora mari-mari
banget asih, tresna saka kersaning Allah.

Sedangkan cara mengamalkannya adalah sebagai berikut:

  • Mandi besar yang dimulai dari hari weton kelahiran anda dengan bunga 7 macam
  • Berpuasa mutih selama 7 hari tanpa putus dilanjutkan dengan patigeni 1 hari 1 malam.
  • Setiap tengah malam membaca mantra di atas sebanyak 13x dengan membakar kemenyan sambil membayangkan secara jelas wajah target.

Apabila berhasil, target akan seketika itu juga langsung merasa jatuh hati pada anda dan ingin terus bertemu. Apabila dilarang atau ditolak maka target bisa menjadi gila bahkan hilang kesadaran.

Ilmu pelet aji sodo lanang ini memang cukup mudah dilakukan. Untuk syarat mengamalkannya sama seperti kebanyakan ilmu pelet lainnya, yakni setidaknya antara anda dan target sudah saling mengenal atau setidaknya pernah bertemu.


Penutup

Ilmu Pengasihan Sodo Lanang ini terbilang langka. Tak banyak orang yang bisa mempraktekkannya karena tingkat kegagalan mempelajari ilmu ini tergolong tinggi meskipun mudah dipelajari.

Namun jika sudah terkena, ilmu pelet ini tergolong salah satu ilmu yang paling susah ditaklukkkan atau disembuhkan, kecuali oleh si pemilik ilmu itu sendiri.

Semoga tulisan kami ini bisa menambah wawasan anda mengenai ilmu-ilmu gaib tanah air. Kami tidak menyarankan anda untuk mencoba atau mempraktekkannya. Jadikanlah tulisan ini hanya sebagai bahan pembelajaran atau penambah wawasan saja. Salam Rahayu.


Sumber gambar:
Tokopedia
Youtube

Berlangganan