Doa Saat Keluar Rumah dan Naik Kendaraan

Doa Saat Keluar Rumah dan Naik Kendaraan
Gambar doa bepergian

Berikut kami bagikan doa saat keluar rumah dan naik kendaraan bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi agar selamat hingga tujuan tanpa mengalami kendala atau masalah berarti. Doa ini sangat pendek dan sesuai dengan sunnah Rasulullah.

Agama Islam menuntun kita agar selalu membaca doa sebelum memulai suatu aktifitas. Jadi ketika anda harus untuk keluar rumah baik untuk sekolah, bekerja, berbelanja, atau keperluannya maka perlu membaca doa keluar rumah sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW.

Dengan membaca doa keluar rumah dan naik kendaraan baik untuk bekerja atau mencari rezeki diahrapkan anda selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan dijauhkan dari segala macam keburukan.

Doa Keluar Rumah Arab, Latin, dan Artinya


Adapun untuk doa saat keluar rumah dan naik kendaraan ini diambil dari salah satu hadits shahih Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Abu Dawud (No. 5095), at-Tirmidzi (No. 3426), dan Ibnu Hibban (No. 822). Berikut adalah hadits yang dimaksud:

Rasulullah SAW dalam sabdanya yang mengajarkan doa ketika keluar dari rumah. Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا خَرَجَ الرَّجُلُ مِنْ بَيْتِهِ فَقَالَ: “بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ” قَالَ: « يُقَالُ حِينَئِذٍ: هُدِيتَ وَكُفِيتَ وَوُقِيتَ. فَتَتَنَحَّى لَهُ الشَّيَاطِينُ، فَيَقُولُ لَهُ شَيْطَانٌ آخَرُ: كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِىَ وَكُفِىَ وَوُقِىَ

"Jika seseorang keluar dari rumahnya lalu membaca: Bismillahi tawakkaltu 'alallahi, walaa haula wala quwwata illa billah (dengan nama Allah, aku berserah diri kepada-Nya, dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan-Nya), maka malaikat akan berkata kepadanya: "(sungguh) kamu telah diberi petunjuk (oleh Allah), dicukupkan (dalam segala keperluanmu) dan dijaga (dari semua keburukan)", sehingga setan pun tidak bisa mendekatinya, dan setan yang lain berkata kepada temannya: Bagaimana (mungkin) kamu bisa (mencelakakan) seseorang yang telah diberi petunjuk, dicukupkan, dan dijaga (oleh Allah)?"

Dari hadits di atas bisa kita peroleh bahwa inilah doa saat bepergian atau keluar rumah yang diajarkan oleh nabi Muhammad SAW:

Bacaan Doa Saat Keluar Rumah teks Arab:
بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّ

Bacaan Doa Saat Keluar Rumah Latin:
bismillahi tawakkaltu 'alallahi, walaa haula wala quwwata illa billah

Arti bacaan Doa Saat Keluar Rumah:
dengan nama Allah, aku berserah diri kepada-Nya, dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan-Nya

Anda bisa membaca doa bepergian jauh agar selamat saat hendak naik kendaraan ataupun naik bus umum. Karena doa di atas juga cukup pendek, anda bisa juga mengajarkan doa naik kendaraan untuk anak TK. Semoga tulisan yang pendek ini bermanfaat. Amin Ya Rabb.
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.