7 Dzikir Pelunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW

7 Dzikir Pelunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW
7 Dzikir Pelunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW

Diantara berbagai macam doa dan amalan untuk melunasi hutang, kami telah mengumpulkan beberapa diantaranya dari para ulama dan kiai. Maka berikut adalah 7 dzikir pelunas hutang yang diajarkan Rasulullah SAW yang bisa digunakan membantu untuk memperlancar rezeki dan membebaskan diri dari hutang.

Kami memang telah beberapa kali mengulas tentang doa-doa untuk melunasi utang yang bisa diamalkan agar akita bisa segera melunasi pinjaman. Jika amalan dan doa-doa tersebut dirasa masih kurang cocok atau lama diijabah, anda bisa mencoba amalan berikut ini.

Dalam roda kehidupan memang kita bisa saja berada dalam posisi di atas, namun pasti kita juga akan pernah mengalami posisi di bawah dimana kita amengalami kesulitan keuangan atau ekonomi.

Setiap orang mungkin pernah berhubungan dengan hutang, baik sedikit mau pun besar jumlahnya. Baik berupa uang ataupun benda dan materi. Oleh sebab itu tak ada salahnya mengamalkan doa pelunas utang agar dipermudahkan langkah kita oleh Allah SWT terbebas dari utang.

Doa menjadi salah satu cara Nabi Muhammad SAW membantu seseorang yang terjerat dari hutang. Sesuai dengan sunnah, berikut adalah 7 bacaan dzikir untuk melunasi hutang sebesar gunung yang pernah diajarkan Rasulullah SAW:

1

أسْتَغْفِرُ اللهَ وَأتُوبُ إلَيهِ
astaghfirullah wa atubu ilaih

Ini adalah salah satu bacaan istighfar dimana memiliki keutamaan jika dibaca sebanyak-banyaknya setiap siang dan malam akan membuat rezeki anda mengalir deras. Dengan rezeki yang berlimpah diharapkan anda dapat segera melunasi seluruh hutang-hutang anda.

2

لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنْ الظَّالِمِين
lailaha illa anta subhanaka inni kuntum minadz dzalimin

Ini adalah doa Dzun Nun yang dibaca oleh Nabi Yunus ketika ia berada di dalam perut ikan. Doa ini jgua memiliki banyak keutamaan. Jika dibaca sebanyak-banyaknya, maka atas seizin Allah segala hajat yang anda minta akan dikabulkan oleh Allah SWT, serta akan dihilangkan semua kesulitan hidup Anda.

3

حَسْبِيَ اللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۗ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ
hasbiyallahu la ilaha illa huw, 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul-'arsyil-'adzim

Bacaan dzikir ini diambil dari Al Qur'an surah At Taubah ayat 129. Jika dibaca sebagai amalan wirid dan dzikir setiap pagi dan sore sebanyak 7x memiliki keutamaan Allah akan mencukupkan segala kebutuhannya pada hari itu.

4

لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه
laa hawla wa quwwata illa billah

Kalimat "laa hawla wa laa quwwata illa billah" adalah kalimat yang berisi penyerahan diri dalam segala urusan kepada Allah. Keutamaannya, dianjurkan berdzikir dengan kalimat ini sebanyak-banyaknya. Maka atas izin Allah, anda akan dihindarkan dari kefakiran dan kemiskinan selamanya, serta terhindar dari penyakit atau bala.

5

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ
allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak

Bacaan doa di atas memang cukup terkenal karena seringkali menjadi rujukan sebagai doa untuk melunasi hutang setinggi gunung. Bacalah doa di atas sebanyak- banyaknya terutama setelah shalat tahajud agar Allah memberikan kekayaan. Doa ini sangat baik dibaca bagi anda yang memiliki banyak hutang agar dimudahkan membayar hutangnya.

6

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ
allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal hazan, wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal

Seperti halnya doa di atas, doa ini juga banyak diamalkan oleh kaum muslim sebagai salah satu solusi agar terbebas dari hutang. Bacalah setiap selesai sholat fardhu minimal sebanyak 11x dan lakukan secara rutin. Insya Allah segala hutang-hutang anda akan segera lunas.

7

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
allahumma laa sahla illa maa ja'altahu sahlaa, wa anta taj'alul hazna idza syi'ta sahlaa

Bacaan dzikir terakhir ini tidak hanya bisa melunasi hutang-hutang anda, tapi juga dapat mengatasi berbagai macam kesulitan hidup dan berbagai problema kehidupan. Wiridkan doa di atas sebanyak-banyaknya selepas sholat Isya atau sholat Subuh maka anda akan mendapat rezeki yang tak disangka-sangka datangnya dari Allah SWT.

Penutup


Demikianlah tulisan kami mengenai 7 Dzikir Pelunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW dari berbagai sumber. Semoga dengan ilmu yang tak seberapa ini bisa membantu anda melunasi segala hutang-hutang anda dan terbebas dari kesulitan ekonomi. Amin Ya Rabb.
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.