Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Mohon Perlindungan dari Kejahatan Manusia

Doa Mohon Perlindungan dari Kejahatan Manusia

Kejahatan tak bisa diprediksi kapan akan terjadi dan dari siapa. Oleh sebab itu kita harus memohon kepada Allah agar dihindarkan dari kejahatan orang lain dengan cara membaca doa mohon perlindungan dari kejahatan manusia.

Di dalam kehidupan, tentu tidak semua orang suka dan mencintai kita. Pasti ada diantara kita ada yang suka dan tidak suka. Hal ini menjadi lumrah karena manusia pasti memiliki kekurangan dan juga memiliki kesalahan.

Adanya hal tersebut, menjadi dorongan kita sebagai manusia untuk selalu berusaha meminta maaf, saling memaafkan dan memaklumi kesalahan setiap orang. Meskipun pada akhirnya mungkin justru ada orang yang akan berniat buruk kepada kita.

Melindungi diri dari berbagai bahaya adalah salah satu kewajiban kita. Islam mengenal lima hal yang menjadi pokok ajaran Islam, salah satunya adalah menjaga diri, hifz nafs.

Selain dengan berikhtiar, kita juga perlu membaca doa. Salah satu doa mohon dilindungi dari penglihatan orang yang berniat jahat bisa mengambil dari Al Qur'an yakni dari surat Al Anfal ayat 53.

Berikut adalah doa yang diambil dari Al Qur'an surah Al Anfal ayat 53:

ذَلِكَ بِأَنَّ اللَّهَ لَمْ يَكُ مُغَيِّرًا نِعْمَةً أَنْعَمَهَا عَلَى قَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ وَأَنَّ اللَّهَ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

Bacaan doa untuk menolak orang jahat latin:

dzalika bi'annallaha lam yaku mugayyiran ni'matan an'amaha 'ala qaumin hatta yugayyiru ma bi'anfusihim wa annallaha sami'un 'alim

Terjemahan dari doa mohon perlindungan dari orang zalim di atas:

"Yang demikian itu karena sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu nikmat yang telah diberikan-Nya kepada suatu kaum, hingga kaum itu mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri. Sungguh, Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui,"

Adapun untuk cara mengamalkannya, bacalah doa tersebut di atas sebanyak 11x setiap selesai sholat fardhu. Lakukan secara istiqomah maka insya Allah anda akan dijauhkan dari teman yang jahat, orang yang dzalim, dan orang-orang yang ingin mencelakakan kita.

Demikianlah tulisan pendek kami mengenai doa mohon perlindungan dari kejahatan manusia yang patut anda coba. Semoga dengan mengamalkan doa tersebut anda akan dijauhkan dari kejahatan manusia, serta orang yang dzalim segera mendapat hikmahnya.


Berlangganan