Keris Brojol Mataram Ngulit Semangka

Jual Keris Brojol Mataram Ngulit Semangka ricikan keris brojol keris brojol mataram keris pamor kulit semangka Jual keris brojol sepuh kuno Jual keris brojol asli Keris brojol kerejekian
Rp 3.750.000
Keris Brojol Mataram dengan pamor Ngulit Semangka ini sangat indah dilihat. Pasikutannya dhemes serasi dengan pamor mubyar yang kontras dengan warna besinya. Besinya matang tempaan dengan warna kehitaman. Ganja-nya tebal tapi pendek seperti keris tangguh Tuban. Pamor sampai ke pesi menujukkan tingginya kualitas keris. Pangselan atau tindik pesi bisa dilihat dengan jelas.

Keris dengan dhapur Brojol sangat jamak ditemui. Memang pada zaman dahulu dhapur ini sangat populer dan banyak digemari orang, baik dari kalangan rakyat biasa hingga kaum bangsawan. Selain bentuknya yang menarik, dari segi fungsi untuk berperang pun sudah cukup membuat lawan gentar karena sosoknya yang gagah dan terkesan berani.

Keris Brojol ini berasal dari era Mataram Sultan Agung kemungkinan dari tangguh Tuban mengingat kerisnya yang termasuk tebal dan berat. Khas keris-keris yang banyak dibuat pada masa tersebut.

Ricikan Keris Brojol Mataram Ngulit Semangka


Berikut adalah penjelasan, spesifikasi, atau ricikan Keris Brojol Mataram Ngulit Semangka yang bisa anda ketahui sebelum meminang keris sepuh ini.

Dhapur : Brojol
Tangguh : Estimasi Mataram Sultan Agung
Abad ke : XVII
Pamor : Ngulit Semangka
Luk : Lurus
Ukiran : Surakarta wanda Samba Keplayu kayu tayuman
Warangka : Ladrang Surakarta wanda Kagok Capu kayu awar-awar gandar iras
Pendok : Blewah Surakarta
Mendak : Parijata
Panjang : 40 cm
Berat : 168gr

Khasiat Keris Brojol Mataram Pamor Ngulit Semangka


Pamornya Ngulit Semangka dengan sisipan pamor Jung Isi Dunya. Pamor sisipan ini berupa beberapa lingkaran kecil berlapis yang dikelilingi oleh lingkaran yang besar pada bagian gandik-nya. Tuah pamor Jung Isi Dunya diyakini untuk membantu mencari kekayaan dan rejeki.

Pada bagian ganja bisa kita temukan pamor berupa lingkaran berlapis seperti mata kayu. Pamor ganja ini banyak dicari orang karena diyakini jika memulai suatu pekerjaan, maka akan selesai dengan baik.

Melihat dari rupa pamor yang ada pada bilah keris, jelas bahwasanya Keris Brojol Ngulit Semangka ini memiliki tuah untuk mendapatkan kekayaan, membuka pintu rejeki, memudahkan dalam urusan karir atau pekerjaan, dan semua hal yang sifatnya ekonomi dan keuangan.

Keris ini cocok dimiliki anda yang memiliki usaha atau bisnis sendiri, karyawan atau pekerja kantoran, bahkan pejabat pemerintah. Tuah keris pamor ngulit semangka ini akan membantu anda meningkatkan kekayaan sekaligus menjaganya agar tidak lekas habis.

Keris ini masih dalam keadaan yang sama seperti saat kami dapatkan. Bagi anda yang berminat dan ada rasa jodoh silahkan memaharkan.
Pesan Sekarang