Ramalan Mangsa Desta (20 April - 12 Mei)

Ramalan Mangsa Desta (20 April - 12 Mei)

Pesona Gaib kali ini akan menjelaskan mengenai ramalan pranata mangsa Desta bagi orang yang lahir pada periode antara tanggal 20 April hingga tanggal 12 Mei. Ramalan pranata mangsa boleh anda percaya atau tidak. Tapi sebaiknya tetap anda jadikan pedoman atau patokan dalam hidup.

Pranata Mangsa merupakan sistem penanggalan atau kalender Jawa yang disusun berdasarkan pada peredaran Matahari. Sama seperti kalender horoskop zodiak, kalender ini memiliki siklus satu tahun dengan periode 365 hari atau 366 hari.

Kalender ini memuat berbagai aspek fenologi dan gejala alam lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai pedoman dalam kegiatan usaha maupun persiapan diri menghadapi bencana yang mungkin timbul pada waktu-waktu tertentu.

Pranata Mangsa Desta


Orang yang terlahir pada pada tanggal 20 April - 12 Mei, mereka termasuk orang "Desta", Mangsa yang ke IX dengan Candra "Permata Hati".

Daya dan pengaruh Mangsa sangat kuat sekali bagi mereka yang terlahir pada saat itu. Sifatnya pantang mundur, bijaksana, dan tegas walaupun tindak-tanduknya sudah diperhitungkan terlebih dahulu dan pasti.

Begitu pula mereka yang terlahir pada mangsa "Desta" kalem dan lemah dalam mengerjakan segala sesuatu pekerjaan. Tetapi semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya selalu dapat selesai pada saatnya, karena orang "Desta" selalu mempunyai kiat tersendiri dalam mengerjakan segala sesuatu. Sistematis dan praktis, sehingga dengan santai, dia dapat merampungkan pekerjaan.

Sifat kalem dalam tindak tanduknya itu, mempengaruhi juga dalam pergaulan. Sehingga tidak mengherankan dia juga banyak pengagum. Tubuhnya yang tegap dan berotot, menggambarkan bahwa dia tidak malas mengerjakan pekerjaan apapun.

Dalam pergaulan sangat menyenangkan, tetapi tidak gampang mempercayai orang lain, juga mempunyai sifat cemburu. Senang mempelajari Ilmu Gaib, Karena ia mempunyai perasaan kuat, maka segala langkahnya walaupun lamban tetapi pasti.

Sering memperlihatkan Dermawannya, walaupun untuk itu hatinya tidak ikhlas. Diluar dugaannya, tanggapan orang lain menganggap dia sebagai Dermawan benar-benar, sehingga banyak orang dating meminta pertolongan padanya.

Penampilannya selalu tampak rapi dan meyakinkan. Menonjolkan kegagahannya dan parlente dengan rambut yang tersisir rapi. Bagi orang "Desta" berpakaian rapih dan kerapihan rambut, adalah sangat besar artinya bagi keyakinan penampilan orang "Desta".

Walaupun tampak kalem, tetapi kalau terpancing oleh kemarahan yang tidak tertahan lagi maka diapun dapat marah sekali. Padahal kalau sudah marah tidak dapat dikendalikan. Kalau sudah disakiti hatinya dan dikecewakan maka dia cepat mengambil suatu keputusan yang drastis dan tidak mau lagi berhubungan.

Keadaan Fisik


Orang kelahiran mangsa "Desta" berdasarkan Astrologi Jawa ada dua golongan. Mereka itu adalah yang terlahir diwaktu "Siang" dan "Malam" hari. Adapun yang terlahir di waktu "Malam" hari, bertampang ganteng, baik pria maupun wanita. Kelahiran mangsa "Desta" mempunyai bentuk tubuh maupun wajahnya berlainan dengan kelahiran "Siang" hari.

Postur tubuhnya sedap, tetapi otot-ototnya menonjol menggambarkan kalau orang "Desta" itu gemar melatih kebugaran tubuhnya dengan teratur. Wajahnya bulat, dengan sepasang bibirnya yang tipis, beralis tebal, bermata bulat dan bersinar tajam. Menggambarkan kalau orang "Desta" selalu optimis.

Secara umum bentuk Fisik orang "Desta" tampak sangat mengagumkan, tetapi ini jumlahnya sangat sedikit.

Sifatnya pun orang "Desta" kelahiran "Malam" hari Ramah dan Sabar dalam menyelesaikan segala sesuatu urusan. Banyak pula dari kalangan orang "Desta" yang menjadi "Binaragawan", karena bentuk tubuhnya dengan tonjolan otot-ototnya yang sangat indah. Ditunjang pula oleh kesehatan tubuhnya yang kebal terhadap penyakit.

Orang "Desta" dapat dikatagorikan bertubuh kebal terhadap penyakit, karena jarang terserang penyakit. Kalau menderita sakit, hanya ringan yaitu panas dalam atau sariawan itupun dapat segera diatasi.

Keadaan Masa Kecil


Anak-anak kelahiran Mangsa "Desta" mempunyai jiwa peka sekali terhadap lingkungan. Kalau salah bergaul dan salah didik maka dapat buruk akibatnya. Dia gampang terseret dalam perbuatan yang kriminal senang Mencuri dan Serakah, bahkan dapat menjurus ketindak kekerasan.

Pada dasarnya anak "Desta" sangat menyenangkan dan baik dalam berteman. Maka tidak mengherankan kalau anak "Desta" banyak mempunyai kawan. Karena dia senang menolong kawan, halus tutur katanya. Penampilannya pun sangat rapih dan bersih mempesona.

Tidak dapat menerima perlakuan yang bersifat mengikat dan kurang disiplin, karena dia akan merasa terkurung dengan adanya aturan-aturan dan ikatan-ikatan itu. Biasanya dia akan memberontak. Kalau sudah begini dia akan berbuat semaunya.

Mereka lebih cenderung untuk membentuk diri sendiri, sejak masih anak-anak sudah belajar mandiri dan berani. Jarang rewel dan menangis.

Keadaan Masa Remaja


Ketika umurnya telah memasuki Masa Remaja, pada dasarnya masih terbawa sifat dan keadaannya pada waktu kanak-kanak. Hanya saja perkembangan Budi Pekertinya telah meningkat, telah menonjolkan daya pikir dan imajinasi. Sehingga semua yang akan dikerjakannya telah lebih terarah.

Kalau pada masa kanak-kanak senang berbuat seenaknya dan acuh tak acuh terhadap lingkungan. Kalau disuruh orang tua dikerjakan sambil bermain-main. Maka masa remaja sudah banyak berubah, karena sudah dapat membedakan mana yang penting dan mana yang tidak.

Dalam kehidupan sehari-hari remaja "Desta" sangat menarik, banyak kawan dan kawan-kawannya itu sangat menghormatinya. Karena dia mempunyai sifat penuh pengertian dan senang menolong. Dalam pergaulan dia selalu tampil ke depan kalau kawan-kawannya menghadapi bahaya, karena dia siap membela kawan-kawannya dengan sepenuh hati.

Penampilan remaja "Desta" selalu rapih, parlente, trendy, dengan busana mutakhir. Dia sangat senang pada kerapihan dan keindahan, serta pesta-pesta. Karena dalam pesta banyak keindahan yang dapat dinikmati, termasuk makanan yang enak, music dan melantai/dansa.

Sebenarnya orang "Desta" dalam segi pendidikan tidak begitu menonjol, hanya saja mereka mempunyai Kharisma sebagai penakluk. Ternyata banyak tokoh-tokoh Nasional maupun Internasional adalah orang-orang "Desta".

Hal itu dpat terjadi karena orang "Desta" dapat berbuat tenang, teliti, tekun dalam menghadapi segala macam kasus, walau bagaimanapun rumitnya. Sehingga banyak masalah rumit dapat dipecahkn. Orang "Desta" tidak mementingkan kuantitas tetapi kualitas.

Dalam pekerjaan dia sangat tekun dan telaten hingga dapat merampungkan pekerjaannya dengan tuntas. Tidak ingin dipuji karena dia merasa apa yang dikerjakan itu sudah semestinya. Banyak orang yang ditolong tanpa mengharapkan imbalan dan pujian.

Sukses yang dicapainya karena dia sanggup menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan. Bagi orang lain pekerjaan itu sangat sulit. Hal itu akan berkembang dalam karier dan terus berkembang hingga jenjang prestasi.

Ciri Khas Yang Mencolok


Ada beberapa tanda khas sebagai petunjuk seseorang kelahiran mangsa "Desta" yang termudah adalah mengamati "Penampilan". Karena orang "Desta" tampil dengan segala "Kerapihannya", baik itu pakaian maupun cara menyisir rambut. Bahkan kalau rambutnya lurus dikerting dan creambath.

Ikatan Persahabatan


Orang kelahiran mangsa "Desta" sebenarnya mempunyai banyak kawan. Karena dia adalah figur yang menarik dalam pergaulan. Sahabatnya pun banyak, karena umumnya orang "Desta" pandai memelihara hubungan antara kawan. Sehingga banyaklah kawan-kawan kepercayaannya. Tetapi kalau orang "Desta" itu disakiti hatinya, maka seumur hidup tidak akan mau kenal lagi, bahkan bertemu saja sudah tidak sudi. Begitu Tegas dan Drastis.

Maka agar tidak terjerumus pada pergaulan yang nantinya akan merugikan diri. Sebaiknyalah kalau diketahui garis-garis persahabatan yang cocok berdasarkan penemu Astrolog Jawa. Dalam pergaulan yang paling cocok bagi orang kelahiran mangsa "Desta" itu adalah mereka yang terlahir pada Mangsa "Katelu" selain itu juga cocok dengan orang "Kapitu".

Kalau bertemu sahabat yang tertera diatas tadi, yaitu "Katelu" dan "Kapitu" bahkan dengan "Desta" maka orang-orang itulah yang dapat dijadikan sahabat karib. Kemungkinan retak tidak ada.

Karena orang "Desta" sering berpergian jauh, maka membutuhkan orang yang dapat dipercaya untuk menjaga, baik itu harta, rumah, maupun keluarganya. Kalau dikantor juga mewakilinya selama dia berada ditempat lain.

Keadaan Kesehatan


Pada umumnya orang "Desta" jarang terserang penyakit. Penyakit langganannya adalah panas dalam dan sariawan, hal itu dapat terjadi kalau dia menekuni pekerjaan berhari-hari hingga larut malam dengan mengabaikan makan dan minumnya. Maka sakit sariawan itu pasti tiba. Penyakit itu sebenarnya sejak masih anak-anak sering dideritanya.

Adapun penyakit lain yang mungkin dapat mengganggunya adalah kejang bagian leher, dpat juga terkena penyakit lambung. Bagi otang "Desta" yang terlahir pada hari "Selasa", maka harus berhati-hati dengan jantung dan syarafnya.

Harus dijaga jangan sampai kepekaan itu benar-benar menjadi penyakit. Senam kebugaran jasmani dan olah raga sangat baik untuk pencegahannya. Selain itu juga harus dijaga Kelampiasan Kencingnya, dengan banyak minum air putih setiap pagi bangun tidur dan jangan ditahan kalau terasa akan kencing. Kepekaan penyakit kandung kencing ini dapat mengganggu orang "Desta" kelahiran hari "Rabu" dan "Jumat". Mereka harus benar-benar waspada.

Kalau tidak dijaga tingkat kestabilan kondisi tubuhnya maka orang kelahiran mangsa "Desta" sering mengalami serangan penyakit yang tiba-tiba dan penyakit itu biasanya parah.

Pekerjaan Yang Cocok/Karier


Bagi orang "Desta" sebenarnya ada beberapa pekerjaan yang bisa ditekuninya. Namun para Astrolog Jawa mengelompokkan tingkat kemampuan orang "Desta" menjadi tiga kelompok. Pengelompokan itu berdasarkan hari kelahiran sebagai berikut :

EKA - Mereka yang telahir pada Hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat.
Kelompok kelahiran ini mempunyai kesempatan kerja pada bidang perdagangan, dapat juga sebagai wartawan, sebagai dokter, atau pengobatan lainnya. Tetapi yang paling cocok sebenarnya dalam dunia Seni. Dapat sebagai Aktor/Aktris Film, Teater. Dapat juga sebagai Pelukis, Pemahat, Pematung dan Interior serta Taman.

DWI - Mereka yang terlahir pada Hari Senin.
Kelompok kedua ini, mempunyai kesempatan kerja dibidang Pengolahan Tanah atau Petani. Juga baik sekali sebagai Pengarang, kalau sekolahnya cukup dibidang Perbankan, maka di Bank sangat cocok. Tekhnik juga cocok, dan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan tanah: Pertanian, Keramik atau Perusahaan Genting atau Bata.

TRI - Mereka yang terlahir pada Hari Selasa, Kamis dan Sabtu.
Pada kelompok kelahiran ini, lapangan kerja yang cocok adalah dibidang Travel Biro, Perdagangan hasil Pertanian dan Wirausaha. Yang paling cocok adalah sebagai Wirausaha yang berhubungan dengan Tekhnik, baik itu Pabrik maupun Bengkel.

Gambaran tentang Rejeki


Status Sosial orang kelahiran mangsa "Desta" menurut pendapat para Astrolog Jawa dikelompokan keadaannya berdasarkan hari kelahirannya menjadi 3 (Tiga) kelompok, sebagai berikut :

EKA - Mereka ini adalah kelahiran Hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat.
Mereka ini tingkat ekonominya rata-rata baik. Mencari uang gampang, usaha apapun dapat berhasil dan keuntungannya cukup baik. Bagi mereka khususnya yang lahir di Minggu Kliwon, Rabu Pon dan Jumat Pon, pada usia 24 tahun akan menemukan rejeki yang lumayan dan itu dapat untuk modal. Pada umumnya kelompok ini dihari tuanya cukup baik bahkan dapat Kaya dan Bahagia.

DWI - Mereka adalah yang dilahirkan pada Hari Senin.
Pada kelompok ini termasuk orang "Desta" yang kurang berhasil. Segala usahanya akan selalu ada hambatan, bahkan sering pula kekurangan uang. Maka kalau kebetulan sedang mendapat rejeki yang baik, harus menyisihkan uangnya untuk menabung. Hari baik yang kemungkinan dapat rejeki baik adalah kelahiran hari Senin Legi pada usia 30 tahun. Senin Wage pada usia 36 tahun. Senin Kliwon pada usia 30 tahun. Yang kami utarakan tersebut adalah saat usia yang baik dan rejeki agung. Maka harus berhati-hati memanfaatkan uang pada saat itu. Kalau tidak maka dihari tua akan melarat karena kekurangan uang.

TRI - Mereka yang terlahir pada Hari Selasa, Kamis dan Sabtu.
Pada kelompok kelahiran yang ketiga ini pun tidak begitu beruntung. Maka harus berhati-hati dalam memilih pekerjaan dan dalam menangani keuangan, Karena jika salah dapat melarat dan selalu kekurangan uang. Tetapi rata-rata pada usianya yang memasuki 30 tahun, rejekinya akan baik. Maka pada saat itulah kesempatan untuk memanfaatkan uangnya untuk keperluan yang penting sehubungan dengan masa depan, kalau tidak maka dihari tuanya akan melarat.

Saat Yang Tepat Untuk Mengerjakan Sesuatu


Waktu sangat berarti bagi suatu kehidupan. Karena orang yang mengabaikan waktu akan mengalami suatu kerugian besar. Seseorang pada suatu ketika akan mengalami keuntungan yang sangat besar dan tidak terduga mendapat rejeki.

Sebagai contoh ada orang menitipkan mobil untuk dijualkan, pada hal dia bukan makelar, dilain pihak ada orang yang menitipkan rumah untuk dijual atau tukar dengan mobil dengan tambahan beberapa juta Rupiah. Maka transaksi tadi akhirnya jadi. Dapat untung dri penjualan mobil dan dapat untung dari penjualan rumah.

Keuntungan Puluhan Juta Rupiah, itulah salah satu gambaran sederhana datangnya keuntungan yang tidak terduga. Tetapi bagi orang Paragnos atau Paragnosa hal itu terjadi karena proses kosmis juga, yaitu jatuhnya titik kulmulasi pada saat transaksi itu terjadi. Pada saat itulah datang saat-saat baik, ALLAH meridhoi dan menurunkan karomahnya kepada orang tadi.

Oleh para Astrolog peristiwa itu menjadi catatan dan telah melalui pembuktian berkali-kali, dicatat sebagai saat keberuntungan. Saat keberuntungan bagi orang kelahiran mangsa "Desta" adalah pada bulan mendekati Nopember, karena titik terang jatuh pada tanggal 30 Nopember.

Lebih-lebih pada saat itu jatuh pada hari Rabu atau Jumat, tanggal 20 - 30 Nopember. InsyaALLAH segera usaha atau pekerjaan apa saja yang bersifat penting sekali dapat berhasil dengan baik. Bahkan sangat penting bagi kehidupan dan penghidupannya.

Peristiwa itu akan selalu terjadi pada setiap tahun, pada hari dan tanggal yang tidak berbeda. Hal ini disampaikan agar menjadi suatu upaya untuk mewujudkan yang terbaik bagi masa depan diri pribadi orang kelahiran mangsa "Desta". Tentu saja keberhasilannya tidak hanya menunggu, harus dengan berusaha keras dan ulet.

Hobi


Orang yang terlahir pada mangsa "Desta" tidak mempunyai banyak kesenangan. Dia hanya mempunyai kesenangan beberapa saja, antara lain Keindahan, Bertamasya ke Taman Rekreasi atau tempat Parawisata, lebih disukai di Pegunungan dan lembah-lembah. Lukisan termasuk Melukis dan Kolektor Lukisan. Barang-barang yang keramat, misalnya Keris. Batu Permata. Koleksi Busana Mutakhir. Pesta. Beberapa hobi orang "Desta" tersebut cukup menelan anggaran yang tidak sedikit. Maka bagi orang "Desta" yang berhobi tersebut, adalah tergolong dalam kelahiran kelompok pertama (EKA) yaitu yang terlahir pada hari Minggu, Rabu dan Jumat. Tetapi kelompok Dua dan Tiga pun hamper sama hanya lebih ekonomis, artinya sebatas kemampuan.

Jodoh (Calon Suami/Istri yang tepat)


Orang kelahiran mangsa "Desta" dalam hal perjodohan, sebenarnya termasuk gampang. Cepat Kawin, walaupun begitu tentunya telah cukup umur. Mereka telah Dewasa dan sudah siap lahir dan batin dalam berumah tangga. Walaupun demikian perlu pula diperhatikan faktor harmonisasi dalam perkawinan dan beumah tangga.

Menurut pakar Astrolog Jawa, bagi orang "Desta" yang paling harmonis adalah dengan orang "Katelu", dapat juga dengan kelahiran "Kapitu" atau dengan sesama kelahiran mangsa "Desta". Telah disebutkan yang paling harmonis dengan orang "Katelu" artinya dalam kehidupan berumah tangga itu saling menghormati, mempunyai rasa kasih saying, mengalah dan mau saling menjaga.

Batu Permata


Batu Permata yang cocok bagi orang "Desta" dapat dilihat dibawah ini. Selain cocok untuk aksesories juga cocok khasiatnya, sebagai berikut :

Emerald (jamrud Hijau)
Batu permata yang warna hijau ini cocok untuk batu cincin atau sebagai permata giwang, anting atau liontin serta bros. Khasiatnya dapat melindungi dari Sakit Kepala.

Blue Sapphire (Saffir Biru)
Batu permata ini baik juga untuk permata aksesories, cincin, giwang, liontin, bros dan lain-lain. Khasiatnya adalah menolak racun, keracunan, sakit panas, melindungi mata dari gangguan cacar.

Blue Turquoise (Pirus Biru)
Batu permata ini sangat bagus, lebih-lebih yang berurat emas. Umumnya yang menggemari adalah kaum pria, untuk batu cincin. Khasiatnya adalah untuk mencegah bahaya gaib, mendatangkan pengaruh keabadian.

Warna Yang Serasi


Bagi orang "Desta" mempunyai selera tentang warna untuk busana dan interior rumahnya mupun untuk alas lantai. Warna yang cocok baginya adalah warna Merah Anggur, Jingga, Biru Tua, Coklat. Tetapi warna pilihan yang ideal adalah Biru Tua, warna tersebut mempunyai dampak pengaruh rasa Bahagia dan Tentram.

Bunga


Ada beberapa jenis Bunga yang cocok dan mendatangkan rasa tenteram bahkan memberikan semangat juang bagi orang "Desta", diantaranya adalah Bunga Mawar Jingga, Anyelir, Suflir, Gradiol Merah Anggur.

Demikian beberapa jenis Bunga dengan warna-warna tertentu yang mempunyai pengaruh Gaib terhadap kehidupan orang "Desta".

Data-data kelahiran, baik penghidupan dan kehidupan orang yang terlahir pada mangsa "Desta" dalam keberadaannya mangsa tersebut di langit belahan Timur Laut memasuki kedudukan Wuku Sinta (1), Taurus, Wuku Maktal (21) dan Wuku Galungan (11). Maka terjadilah proses alam dan menimbulkan peristiwa-peristiwa, baik di Bawana Ageng maupun Bawana Alit. Pada saat itu adalah musim Kemarau dan Candranya "Permata Hati".