Amalan Sholawat Pembuka Rezeki

Amalan Sholawat Pembuka Rezeki

Ada banyak sekali jenis-jenis sholawat Nabi. Masing-masing diantaranya memiliki faedahnya sendiri-sendiri. Diantaranya ada amalan sholawat pembukan rezeki yang disebut Tausi'ul Arzaq wa Tahsinul Akhlak atau yang kadang disebut juga sholawat Litawsi'il Arzaq. Sholawat ini dikenal memiliki manfaat untuk memperbanyak dan melancarkan rezeki.

Dalam kitab berjudul "135 Shalawat Nabi" yang ditulis oleh Habib Syarif Muhammad Alaydrus, membaca sholawat Litawsi'il Arzaq secara rutin dan teratur setiap selesai sholat fardhu sebanyak 11x maka akan diluaskan rezekinya dan diberikan akhlak yang baik.

Bagi para pedagang yang ingin mendapatkan untung besar bisa dengan membaca sholawat pembuka rezeki ini sebanyak 21x setiap kali hendak berdagang. Atas izin Allah maka saat berdagang nanti akan mendapat untung berlimpah.

Adapun tulisan arab sholawat Litawsi'il Arzaq adalah sebagai berikut:

الَّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُوَسِّعُ بِهَا عَلَيْنَا الْأرْزَاقَ وَتُحَسِّنُ بِهَا لَنَا اْلأَخْلاَقَ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Tulisan latin sholawat Litawsi'il Arzaq:

Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammadin sholatan tuwassi'u biha 'alainal arzaqa wa tuhassinu biha lanal akhlaqa wa 'ala alihi wa shohbihi wa sallim

Arti sholawat Litawsi'il Arzaq:

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, dengan rahmat yang dapat memperluas rezeki kami dan membaguskan akhlak kami, beserta para keluarganya dan sahabatnya"

Dalam mengamalkannya sama seperti yang sudah kami sebutkan di atas, yakni dibaca sebanyak 11x setiap selesai sholat fardhu atau shalat lima waktu. Bisa juga dibaca 21x setiap akan berangkat bekerja atau berdagang insya Allah akan mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka datangnya.

Baca juga: Surat Al Waqi'ah Pembuka Rezeki

Demikianlah tulisan pendek kami mengenai Amalan Sholawat Pembuka Rezeki. Dengan izin Allah, apapun yang diinginkan dan dicita-citakan akan lekas terkabul. Semoga tulisan ini bermanfaat. Amin Ya Rabb.