Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Mengisi Tangan untuk Pengobatan

Doa untuk mengurut dan memijat

Setiap manusia pasti pernah mengalami sakit, baik terkena penyakit ringan ataupun penyakit berat. Banyak orang lebih memilih cara tradisional untuk menyembuhkan penyakit, seperti minum jamu atau dipijat. Dalam tulisan ini kami akan membagikan doa mengisi tangan untuk pengobatan yang bisa anda coba.

Dikutip dari Wikipedia, memijat atau mengurut adalah salah satu teknik penyembuhan dengan cara memberikan tekanan pada titik-titik tubuh dengan tangan atau alat. Pijatan dapat memberikan relaksasi, rasa nyaman, dan kebugaran.

Pijat dapat dilakukan dengan atau tanpa minyak; seperti minyak aroma terapi, minyak kayu putih, minyak angin, minyak akar lawang, param kocok, balsam, atau bahkan baby oil. Minyak ini berguna untuk melumasi dan memberikan efek licin saat dipijat.

Dengan dipijat, otot-otot dan persendian yang tadinya kaku atau nyeri akan menjadi lemas serta berkurang sakitnya. Ditambah dengan efek dari minyak pelumas, badan akan terasa menjadi lebih hangat dan bugar.

Meski demikian, memijat tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah-salah, bagian yang dipijat justru akan tambah sakit dan nyeri. Pada kasus terburuk bahkan bisa sampai melepaskan persendian bahkan merobek otot yang dapat mengakibatkan kematian.

Dalam dunia supranatural, pijat juga banyak diaplikasikan dalam berbagai macam teknik penyembuhan dan pengobatan. Ilmu-ilmu pengobatan atau ilmu untuk menyembuhkan orang sakit banyak diminati praktisi dan spiritualis.

Bahkan dalam ilmu pengobatan kejawen juga ada bab-bab khusus mengenai amalan ilmu totok syaraf atau doa memijat kaki keseleo. Di Cimande sebuah daerah wilayah Bogor, pijat urut tradisional begitu terkenal dan diminati. Tak heran, amalan urut Cimande banyak dicari orang untuk dipelajari sendiri.

Meskipun memijat bisa langsung dilakukan tanpa syarat atau cara khusus, ada baiknya sebelum dan saat memijat membaca doa atau dzikir, agar yang sakit segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Dalam tulisan ini kami akan membagikan doa mengisi tangan untuk pengobatan. Amalan ini bisa digunakan sebagai doa untuk mengurut dan memijat. Diharapkan nantinya yang memijat tidak akan merasa capek dan yang dipijat segera sembuh dan bugar kembali.

Adapun untuk doa pijat adalah sebagai berikut:

جِبْرِيلْ مِيْكاَئِيلْ اِسْرَافِيلْ عِزْرَاعِيلْ مُنْكَرْ نَكِيرْ رَقِيبْ عَتِيدْ مَالِكْ رِضْوَانْ
Jibril Mikail Isrofil Izroil Munkar Nakir Rokib Atid Malik Ridwan

Cara mengamalkannya adalah sebagai berikut:
  1. Sebelum memijat bacalah surat Al Fatihah sebanyak 7x.
  2. Membaca doa untuk mengurut dan memijat di atas.
  3. Lanjutkan memijat dengan perlahan dan berkesinambungan pada otot-otot atau persendian yang sakit.
  4. Selama memijat bisa terus membaca doa di atas sampai proses memijat selesai.

Demikianlah doa mengisi tangan untuk pengobatan yang bisa anda coba. Semoga ilmu yang pendek ini bermanfaat dan dapat memberikan kesembuhan, baik bagi anda sendiri ataupun bagi orang lain. Amin Ya Rabb.

Berlangganan