Keris Udan Mas Kamardikan

Keris Udan Mas Kamardikan
Keris udan mas kamardikan

Produk terbaru kami titipan dari seorang abdi dalem Keraton Kasunanan Surakarta yakni sebuah keris Tilam Upih dengan pamor Udan Mas era kamardikan. Keris dengan pamor Udan Mas tergolong keris yang paling banyak dicari orang. Tidak hanya di di Jawa, tapi juga di daerah lain termasuk di Malaysia dan Brunei Darussalam.

Berbeda dengan keris pamor Udan Mas tiban yang rata-rata memiliki tangguh sepuh alias buatan zaman dahulu, keris Tilam Upih Udan Mas ini memang pamornya sengaja dibuat (pamor rekan) dengan cara di-drip langsung pada bilah keris yang masih panas.

Dilihat dari tujuan pembuatan keris ini jelas sekali dibuat untuk piandel atau pegangan bagi seseorang. Kegunaan keris pamor Udan Mas biasanya agar rezekinya dan keluarga berlimpah, senantiasa makmur dan sejahtera, tanpa kekurangan satu hal apapun dalam hidupnya.

Khodam keris udan mas

Uniknya, pamor bulatan yang menjadi ciri keris Udan Mas asli ini sengaja disusun secara rapi dan teratur berselang-seling. Pamor Udan Mas tergolong pamor yang tidak pemilih, artinya siapa saja dapat memilikinya.

Berbeda dengan anggapan banyak orang yang mengira keris Udan Mas Majapahit adalah yang terbaik, sebenarnya jika dilihat dari mutu dan kualitasnya masih jauh lebih bagus yang tangguh Pajajaran dan tangguh Tuban.

Pamor Udan Mas ini terpasang secara rapi dan manis pada sebuah keris lurus tanpa luk dengan dapur Tilam Upih. Cirinya, keris ini tidak memakai ada-ada dan gusen. Gandik-nya polos saja namun bisa dilihat lipat tempa besinya. Pasikutan-nya gagah dan merbawani (berwibawa).

Makna udan mas

Jika keris dengan pamor Udan Mas saja sudah terasa istimewa, keris ini justru menambahkan pamor sumber pada bagian ganjanya. Pamornya berupa bulatan berlapis-lapis yang menyerupai mata kayu dan berjumlah paling sedikit 6 buah. Pamor sumber tergolong langka dan banyak dicari orang karena dipercaya dapat mendatangkan rezeki seperti sumber air yang tak pernah habis.

Bilah keris ini tergolong cukup berat, kemungkinan karena kadar baja yang tinggi. Adapun untuk Keris Tilam Upih dengan pamor Udan Mas ini memiliki bobot 221 gram dan panjang bilah 43,8 cm. Perkiraan tangguh adalah kamardhikan (keris buatan baru) sekitar tahun 1960-1970.

Keris Tilam Upih Udan Mas ini dipasangkan dengan deder gaya Surakarta Maraseba dari kayu Tayuman dan warangka ladrang Surakarta wanda Kasatriyan Sepuh dari kayu Trembalo. Mendak-nya sederhana saja namun sudah memakai pendok polos pada yang menutup seluruh bagian gandar.

Keris Udan Mas Kamardikan ini siap dimaharkan bagi anda yang berminat dengan harga yang kami cantumkan di bawah ini. Untuk detail info kegunaan dan khodam keris Udan Mas bisa langsung menghubungi kami. Bonus singep keris.

Jenis: Keris
Dhapur: Tilam Upih
Pamor: Udan Mas (wilah); Sumber (ganja)
Tangguh: Kamardhikan
Luk: Lurus
Panjang: 43,8 cm
Berat: 221 gr
Ukiran: Surakarta Maraseba Kayu Tayuman
Warangka: Ladrang Surakarta wanda Kasatriyan Sepuh kayu Trembalo dengan pendok polos

Mahar Mas Kawin
8.500.000
(belum termasuk ongkos kirim)

SMS / WA 085 77777 6418

Keris tilam upih

Keris udan mas asli

Mantra keris udan mas

Cerita Pesugihan udan mas

Gambar Keris pamor udan mas tiban

Kegunaan keris pamor udan mas

Keris udan mas majapahit

Ciri keris udan mas asli

Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.