Amalan dan Ijazah Al Fatihah 100x

Ijazah Al Fatiha 100x

Surat Al Fatihah adalah salah satu surat pendek dalam Al Qur'an yang paling sering dibaca oleh umat muslim. Surat ini diyakini memiliki banyak kegunaan. Dalam tulisan ini kami akan membagikan amalan sekaligus ijazah surat Al Fatihah sebanyak 100x yang paling sering dicari orang.

Al Fatihah (الفاتح) adalah surah pertama dalam al-Qur'an. Surah ini diturunkan di Mekkah dan terdiri dari 7 ayat. Surah ini disebut Al-Fatihah (pembukaan) karena dengan surah inilah dibuka dan dimulainya Al-Quran.

Al-Fatihah dinamakan Ummul Qur'an atau induk Al-Quran (أمّالقرءان) dan Ummul Kitab (induk Al-Kitab (أمّالكتاب) karena ilmu inti al Fatihah adalah induk dari semua isi Al-Quran. Dinamakan pula As Sab'ul matsaany atau tujuh yang berulang-ulang (السبعالمثاني) karena ayatnya berjumlah tujuh dan dibaca berulang-ulang dalam sholat.

Sudah banyak literatur dan buku-buku yang membahas secara lengkap dan mendalam tentang semua rahasia surat al Fatihah. Berdoa dengan al Fatihah bahkan sudah dianggap sebagai rutinitas harian bagi sebagian orang selain dengan membacanya dalam sholat.

Al-Fatihah merupakan surah yang dipandang penting dalam sholat. Dalam pelaksanaan sholat, Al-Fatihah dibaca setelah doa iftitah dan dilanjutkan dengan mengucap "amiiin". Jika dibaca pada rakaat pertama dan kedua harus diiringi dengan ayat atau surah lain, sedangkan pada rakaat ketiga hingga keempat hanya Al-Fatihah saja yang dibaca.

Sedangkan cara mengamalkan surat al Fatihah biasanya dengan cara diwiridkan sebanyak jumlah tertentu, misalnya seperti amalan al Fatihah untuk rezeki yang dimana wirid al Fatihah 1000x.

Salah satu amalan al Fatihah para kyai yang paling banyak dicari orang adalah ijazah Al Fatihah 100x yang pertama kali diberikakan oleh KH Abdul Hamid dari Pasuruan. Amalan dan ijazah surat Al Fatihah ini telah ditanda-tangani oleh para pengurus Ahli Thariqoh Al-Mu'tabaroh An-Nahdhiyah dengan stempel asli.

Menurut buku biografi berjudul "Percik-percik keteladan Kiai Hamid Pasuruan" yang ditulis oleh KH Mudhoffar disebutkan bahwasanya beliau "mendapatkan ijazah amalan al Fatihah 100 kali" dari Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani.

Dalam tulisannya, beliau menyebutkan bahwa barang siapa membaca amalan al Fatihah 100 kali secara istiqomah maka dia akan melihat keajaiban dan mukjizat surat al Fatihah yang belum pernah terlihat. Ia juga akan diberikan ilmu secara langsung dari Allah dan rezeki yang tak pernah putus.

Kisah pengamal al Fatihah ini bisa dengan mudah kita temukan di internet. Namun tentu tujuannya tak lain semata-mata demi mengharap manfaat dan fadilah hadiah fatihah untuk diri sendiri.

Ijazah surat Al Fatihah 100x gratis

Ijazah Al Fatihah 100x


Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan ijazah al Fatihah 100x. Cara mengamalkan ilmu hizib al Fatihah dari KH. Abdul Hamid adalah sebagai berikut. Pertama ucapkan dalam hati:

قبلت
qobiltu
(saya terima)

Seperti yang tertulis dalam surat keputusan rapat pleno Idaroh Aliyyah di atas, surat Al Fatihah seratus kali diamalkan setiap bakda sholat ilmaktubah ijazah dari Al Maghfurulah K.H.A.Hamid Pasuruan yang diatur sebagai berikut:
  1. Setelah sholat subuh 30x
  2. Setelah sholat dluhur 25x
  3. Setelah sholat ashar 20x
  4. Setelah sholat maghrib 15x
  5. Setelah sholat isya 10x

Total jumlahnya ialah 100 kali, jika perlu dibaca dalam satu kali majlis duduk dan diawali dengan membaca:
'ala niyyatisy syaikhi abdil qodiril jailani radiyallahu anhu - al Fatihah

Bacaan al Fatihah 100 kali :

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ (١)
ٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَـٰلَمِينَ (٢) ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ (٣) مَـٰلِكِ يَوۡمِ ٱلدِّينِ (٤) إِيَّاكَ نَعۡبُدُ وَإِيَّاكَ نَسۡتَعِينُ (٥) ٱهۡدِنَا ٱلصِّرَٲطَ ٱلۡمُسۡتَقِيمَ (٦) صِرَٲطَ ٱلَّذِينَ أَنۡعَمۡتَ عَلَيۡهِمۡ غَيۡرِ ٱلۡمَغۡضُوبِ عَلَيۡهِمۡ وَلَا ٱلضَّآلِّينَ (٧)

Doa surat al Fatihah latin:

bismillahir-rahmanir-rahim
al-hamdu lillahi rabbil-'alamin, ar-rahmanir-rahim, maliki yaumid-din. iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in. ihdinas-siratal-mustaqim, siratallazina an'amta 'alaihim gairil-magdubi 'alaihim wa lad-dallin.

Kemudian dilanjutkan dengan membaca sholawat Thoriqoh lil istighotsah agar kedua amalan tersebut dilakukan atau diamalkan oleh semua anggota Thoriqoh Mu'tabaroh Nahdliyyah dan semua umat Islam.

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى ۞ مُحَمَّدٍ وَآلٍ وَصَحْبٍ أَجْمَعِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقًا مِنَ اللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقًا مِنْ رُوْحِ جِبْرِيْلَ الْمَتِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقَ الْأَنْبِيَآءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقَ الشُّهَدَآءِ وَالْمُجَاهِدِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقَ الْخُلَفَآءِ وَالرَّاشِدِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقَ الْعُلَمَآءِ وَالْعَامِلِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقَ الْأَوْلِيَآءِ وَالْمُخْلِصِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقَ السُّعَدَآءِ وَالْفَآئِزِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقَ الْأَتْقِيَآءِ وَالصَّالِحِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ ۞ طَرِيْقَ الْأَصْفِيَآءِ وَالذَّاكِرِيْنَ

Bacaan Sholawat Thoriqoh Nahdliyyah latin:

Allahumma shalli wasallim 'ala ۞ Muhammadin wa alin washahbin ajma'in
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqan minallahi Rabbil 'alamin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqan min ruhi Jibrilal matin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqal anbiya-i wal mursalin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqassyuhada-i wal mujahidin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqal khulafa-i warrasyidin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqal 'ulama-i wal 'amilin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqal auliya-i wal mukhlishin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqassu'ada-i wal fa-izin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqal atqiya-i wasshalihin
Allahummahdina ath-thariqal mustaqim ۞ Thariqal ashfiya-i wadzdzakirin

Demikianlah doa dan ijazah surah Al Fatihah 100 kali yang bisa kami bagikan. Amalkan dengan istiqomah semata-mata mengharap ridho dari Allah SWT. Semoga dengan asmak karomah al Fatihah di atas apa yang anda niatkan, anda hajatkan, dan anda cita-citakan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabb.

Syair Kyai Hamid Pasuruan membaca Al Fatihah 100 kali