Doa agar Tanaman Tidak Diganggu Binatang

Doa agar Tidak Gagal Panen

Setiap petani dan pekebun pasti ingin hasil panennya berlimpah. Meskipun sudah berikhtiar dengan cara membuat pembatas, tudung tanaman, dan segala macam cara untuk mencegah serangan hama, kadang yang kita lakukan tetap sia-sia. Untuk itu sekarang kami akan membagikan doa agar tanaman tidak diganggu bintang.

Menjadi seseorang yang sukses dan tidak gagal panen merupakan harapan semua petani. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai semua itu dengan cara kerja keras, mempelajari ilmu bertani terbaru, hingga memanfaatkan teknologi pertanian.

Tapi terkadang apa yang kita lakukan dan harapkan berbanding terbalik dengan kenyataan di lapangan. Serangan hama dan binatang bisa mengurangi hasil panen, bahkan dalam beberapa kasus bisa menggagalkan seluruh panen.

Menghindari hal itu, banyak petani yang mencoba cara-cara instan seperti memasang rajah agar tanaman subur atau mempelajari mantra penolak hama yang belum tentu sesuai dengan syariat Islam. Oleh karena itu kami tergerak untuk membagikan sebuah doa agar hasil panen melimpah sekaligus doa tolak hama tanaman seperti tikus, babi, atau kera.

Doa agar Tidak Gagal Panen


Ada banyak amalan dan doa pengusir hama yang bisa anda temukan di internet. Bahkan beberapa orang mencoba mengikuti cara nabi bercocok tanam yang tertera di berbagai hadits. Namun jika anda ingin mencari cara yang paling mudah, artikel ini akan memenuhi keinginan anda.

Berikut adalah doa agar tanaman tidak diganggu binatang sekaligus doa tolak hama tikus dan doa agar pohon berbuah lebat. Doa ini dibaca sebanyak 7x setiap selesai sholat Subuh dan dibaca 11x saat anda hendak menanam tanaman.

اَللَّهُمَّ كَمَا أَرَيْتَنَا أَوَّلَهُ فَأَرِنَا آخِرَهُ
allahumma kama araitana awwalahu, fa arina akhirahu

Doa di atas memang sangat singkat dan tidak menyita waktu produktif anda. Namun demikian insya Allah segala harapan dan keinginan anda agar hasil panen melimpah dan tidak diganggu binatang akan diijabah oleh Allah SWT. Amin Ya Rabb.