Kunci Sholawat Nuridzat

Kunci Sholawat Nuridzat
Kunci Sholawat Nuridzat

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kunci sholawat Nuridzat. Sholawat Nuridzat atau Nuridzati disusun oleh Imam Syadzali. Energi sholawat Nuridzati konon sama dengan membaca 100.000 sholawat. Khasiat sholawat Nuridzati 1000x adalah untuk menghilangkan segala macam kesusahan dan membuka pintu-pintu rezeki.

Daftar Isi:

Shalawat adalah ungkapan permohonan kepada Allah SWT agar memberikan berkah dan kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW beserta para keluarga dan sahabatnya. Sholawat kepada Rasulullah SAW memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa bagi orang yang mengamalkannya. Kesimpulan ini didukung oleh dalil-dalil dari al Qur'an dan berbagai hadits shahih.

Kali ini kami akan membagikan tentang salah satu sholawat Nabi Muhammad SAW yang disebut dengan Shalawat Nuridzat atau An-Nuurid Dzat (صَلَوةُ النُّوْرِ الذَّاتِيِّ). Sholawat ini banyak dikenal di kalangan pesantren dan ahli hikmah.

Sejarah Sholawat Nuridzat


Ada banyak perdebatan di kalangan ulama mengenai seperti apa bacaan sholawat Nuridzati yang asli. Hizib Nuridzati atau hizib sholawat Nuridzati pada masa itu diturunkan atau diijazahkan secara langsung dari 1 orang ke orang lainnya.

Tidak ada buku atau catatan tertulis dari Imam Syadzali yang menerangkan dengan jelas bagaimana bacaan sholawat Nuridzat yang asli. Meski demikian, sudah banyak kisah pengamal sholawat Nuridzati yang mengaku telah mendapatkan manfaat dari mempelajari kunci sholawat Nuridzat.

Sayyidi Ahmad as Showi pernah berkata, "Sholawat Nuridzat adalah milik Sayyidi Abil Hasan as Syadzili, sholawat ini pahalanya sebanding sengan 1000 sholawat. Hitungannya 500x untuk memudahkan segala kesulitan".

Ibnu Abidin menuturkan dalam kitab Tsabat-nya, beliau menukil dari kitab As Syarobati kemudian berkata, "Saya mendapatkannya dari Syaikhuna al rif billah Sayyid Ahmad Al Baghdadi Al Qodiri dan beliau menisbatkannya kepada sebagian ulama dan ahli makrifat. Cara membacanya yaitu: allahumma sholli alaa sayyidinaa muhammadinin nurid dzati as saari fii jami'il atsaar wal asma' was sifat wa alaa alihi wasohbihi wasallim"

Sedangkan Sayyidi Syeikh Ahmad al Malawi dalam kitab sholawatnya berkata bahwa sholawat ini milik Imam As Syadzili yang pahalanya sebanding dengan 100.000 sholawat. Kegunaan dan manfaatnya adalah untuk memecahkan kesulitan-kesulitan, tetapi dengan tambahan dan pengurangan sebagaimana terdahulu. Dan inilah bacaannya, "allahumma sholli wasallim wabaarik alaa sayyidinaa muhammadidnin nurid dzati was sirris saari fii jaami'il asma'i was sifaati"

Syaikhuna Syeikh Muhammad Uqailah menuturkan dalam kitab sholawat beliau bahwa lafadz sholawat Nuridzati yang asli berbunyi: "allahumma sholli wasallim wabaarik alaa sayyidinaa wamaulaana muhamamdinin nurid dzati was sirris saari sirrohu fii jami'il atsaari wal asmaa'i was sifaati wasallim tasliimaa"

Wallahu a'lam...

Bacaan Sholawat Nuridzati


Adapun kami lebih memiliki kecenderungan untuk menggunakan lafadz berikut ini sebagai sholawat Nuridat. Berikut adalah tulisan arab sholawat Nuridzati yang perlu anda ketahui:

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النُّورِ الذَّاتِي وَالسِّرِّ السَّارِي فِي سَائِرِ الأَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ

Bacaan sholawat Nuridzati latin:
Allahumma sholli wasallim wabaarik alaa sayyidinaa Muhammadinin nuurid dzaati was sirris saari fii saairil asmaai was sifaati

Arti atau terjemahan sholawat Nuridzat:
"Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan berkah kepada junjungan kami Muhammad, cahaya diri dan rahasia yang beredar dalam seluruh asma dan sifat, juga limpahkan hal yang sama kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya."

Cara Mengamalkan Sholawat Nuridzati


Untuk mengamalkan sholawat Nuridzat harus dengan melakukan puasa nyirih (تَرْكُ الرُّوْحِ), tidak makan yang bernyawa seperti daging atau ikan. Hanya boleh makanan nabati selama 3 hari berturut-turut. Puasa dimulai pada hari Selasa.

Sebelum berpuasa, lakukan pembersihan diri dengan cara mandi besar atau mandi junub pada hari Senin sore sebelum Mahgrib. Sebelum mandi junub, bacalah niatnya berikut ini:

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

nawaitul ghusla lifrafil hadatsil akbari fardhan lillahi ta'aala
Artinya:
"Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah ta'aala."

Selama menjalankan puasa, shalawat Nuridzat dibaca sebanyak 7x ba'da shalat fardlu. Pada malam terakhir berpuasa (malam Jum'at), jangan tidur sampai Subuh. Malam itu digunakan untuk sholat malam dan berdzikir membaca sholawat Nuridzati 1000x.

Setelah selesai membaca sholawat, terakhir bacalah doa ini:

bismillahirrahmannirahim
allaahummaftah 'alaiya futuuhal 'aariffiin bihikmatika, wansyur alaiya rahmatika yaa dzal jalali wal ikram

"Dengan menyebut Asma Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Ya Allah dengan hikmah-Mu bukakanlah diriku bagaikan terbukanya para ahli makrifat dan bentangkanlah rahmat-Mu terhadapku wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan."

Tata cara pengamalan kemudian berakhir sudah. Akan lebih bagus jika sholawat tersebut tetap dibaca secara rutin setiap hari sebanyak 41 kali agar bisa mengaktifkan khodam sholawat Nuridzati. Dengan demikian semoga segala niat dan hajat anda segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Fadilah dan Keutamaan Sholawat Nuridzati


Berbagai kisah pengamal sholawat mengungkapkan begitu banyak manfaat dan keutamaan yang bisa diperoleh setelah mengamalkan kunci sholawat Nuridzat. Adapun beberapa khasiat atau kegunaan sholawat Nuridzati adalah sebagai berikut:

  • Perlindungan diri dari kejahatan manusia dan makhluk halus
    Dengan menguasai kunci sholawat Nuridzat insya Allah akan dilindungi dari segala tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, atau begal. Begitupun dengan gangguan makhluk halus tidak akan mempan terhadap anda.

  • Melindungi diri selama dalam perjalanan
    Bacalah sholawat Nuridzati setiap anda hendak berangkat atau bepergian. Insya Allah akan diberikan perlindungan dan selamat sampai tujuan tanpa kurang satu hal apapun.

  • Menjauhkan dari marabahaya
    Jika suatu waktu anda terjebak dalam suatu kerusuhan, perkelahian, atau pertentangan maka bacalah sholawat Nuridzat sambil menekan pusar anda. Insya Allah orang lain tidak akan menyadari kehadiran anda sehingga anda aman dan selamat.

  • Kekebalan dari berbagai jenis senjata tajam
    Jika kunci sholawat Nuridzat telah dikuasai dengan baik, insya Allah tubuh anda tidak akan mempan terhadap serangan semua jenis senjata tajam dari orang yang dzalim.

  • Menjauhkan dari fitnah dan kedzaliman
    Dengan sering mengamalkan sholawat Nuridzat maka anda akan dijauhkan dari fitnah keji orang lain, serta dilindungi dari kejahatan orang dzalim.

  • Menambah kewibawaan dan rasa percaya diri
    Cukup mengamalkan sholawat Nuridzat secara istiqomah maka Allah SWT akan memberikan anda rasa percaya diri yang tinggi dan juga disegani semua orang.

  • Meningkatkan aura pesona diri
    Bacalah sholawat Nuridzat sebanyak 1x setiap anda hendak bertemu dengan seseorang atau akan berada di suatu keramaian. Insya Allah diri anda akan tampak menonjol dan disukai oleh orang banyak terutama dari kalangan lawan jenis.

  • Menambah keharmonisan keluarga dari tolak bala
    Dengan sering membaca sholawat Nuridzat, dengan sendirinya keluarga anda akan menjadi semakin harmonis dan jarang terjadi pertentangan antar keluarga. Segala sumber penyakit juga insya Allah tidak mudah menghinggapi seluruh keluarga anda.

  • Sholawat Nuridzati untuk kekayaan
    Amalkan sholawat Nuridzat setiap selesai sholat fardhu maka Allah akan melancarkan rezeki anda dengan cara yang tidak disangka-sangka.

  • Menyembuhkan segala penyakit
    Untuk menyembuhkan segala macam penyakit, siapkan segelas air minum lalu bacakan terhadapnya sholawat Nuridzati sebanyak 7x sambil menahan nafas. Atas izin Allah, air minum tersebut bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit yang sedang diderita.

  • Mengobati sawan pada anak kecil
    Untuk mengobati anak kecil yang menangis tidak wajar, bisa dengan menuliskan shalawat Nuridzati  di selembar kertas dengan tinta zafaron. Pada huruf Mim kedua (mim yang tengah) yakni lafadz مُحَمَّدٍ dibesarkan, dan di dalam huruf mim tadi ditulis nama anak yang menangis itu. Kertas kemudian dilipat dan dikalungkan pada anak tersebut.

  • Mengisi energi gaib ke dalam suatu benda
    Jika anda ingin mengisi energi hikmah atau daya gaib ke dalam suatu benda seperti tasbih, cincin, atau keris, bacakan sholawat Nuridzat sebanyak 1440x tanpa putus. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengaktifkan energi galih kelor ataupun menghilangkan khodam dari dalam sebuah benda.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Energi Galih Kelor

Download Sholawat Nuridzati MP3


Bagi anda yang berminat silahkan unduh (download) sholawat Nuridzati dalam bentuk MP3. Ukurannya sangat kecil dan bisa diputar baik di komputer ataupun smartphone anda. Untuk download MP3 bisa dengan langsung klik tombol di bawah ini:


Penutup


Demikian ulasan kami mengenai kunci sholawat Nuridzati. Semoga ilmu yang tak seberapa ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif baik bagi anda maupun orang lain. Amin Ya Rabb.

Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.