Doa Dimudahkan Persalinan Caesar

Doa Dimudahkan Persalinan Caesar
Doa Dimudahkan Persalinan Caesar

Melahirkan adalah suatu proses yang menyakitkan bagi seorang ibu, baik jika dilakukan secara normal maupun dengan operasi caesar. Berikut akan kami bagikan doa agar dimudahkan dalam persalinan caesar.

Melahirkan adalah perjuangan hidup-mati bagi seorang ibu. Hanya dengan melalui proses melahirkan-lah garis keturunan sebuah keluarga dapat terjaga.

Bagi sebagian besar orang, melahirkan adalah suatu prosesi yang sakral dan sangat berat. Tak jarang kerap proses melahirkan diiringi dengan kematian, baik dari si ibu, jabang bayi, atau keduanya.

Proses melahirkan pun dikenal ada beberapa macam seperti melahirkan secara normal baik di bidan maupun dukun beranak, melahirkan dalam air, hingga melahirkan secara caesar.

Operasi caesar atau bedah sesar adalah prosedur medis yang bertujuan untuk mengeluarkan bayi melalui celah sayatan pada perut serta rahim ibu, biasanya dibuat melintang persis di bawah garis pinggang.

Proses melahirkan secara caesar itu sangat menyakitkan dan bekasnya operasinya bisa bertahan hingga bertahun-tahun kemudian. Untuk itu diperlukan persiapan yang matang dan membangun pondasi mental yang kuat untuk mengikuti operasi caesar.

Dalam kesempatan ini kami akan membagikan sebuah amalan yang secara khusus ditujukan bagi kaum ibu sebagai doa agar dimudahkan dalam proses persalinan caesar atau operasi sesar.

Contoh Doa agar Cepat Melahirkan


Agar dapat melahirkan secara normal atau agar proses bersalin berjalan dengan lancar, anda bisa membaca doa-doa agar cepat melahirkan. Doa-doa ini bisa dibaca sebagai doa ketika mendampingi istri melahirkan atau doa untuk teman yang mau melahirkan.

Adapun doa-doa yang bisa dibaca adalah sebagai berikut:
  • Surat Al Fatihah
  • Surat Maryam
  • Ayat Kursi

Selain itu juga disunnahkan memperbanyak membaca istighfar dan sholawat nabi. Anda juga bisa menambahkan bacaan doa-doa sendiri secara lisan dengan cara memohon dan meminta langsung kepada Allah agar dimudahkan dalam proses bersalin.

Bacaan Doa Agar Dimudahkan Saat Melahirkan Caesar


Saat waktu persalinan sudah semakin dekat, perbanyaklah membaca doa agar dimudahkan persalinan caesar berikut ini:

وَٱللَّهُ أَخۡرَجَكُم مِّنۢ بُطُونِ أُمَّهَـٰتِكُمۡ لَا تَعۡلَمُونَ شَيۡـًٔ۬ا وَجَعَلَ لَكُمُ ٱلسَّمۡعَ وَٱلۡأَبۡصَـٰرَ وَٱلۡأَفۡـِٔدَةَ‌ۙ لَعَلَّكُمۡ تَشۡكُرُونَ (٧٨) أَلَمۡ يَرَوۡاْ إِلَى ٱلطَّيۡرِ مُسَخَّرَٲتٍ۬ فِى جَوِّ ٱلسَّمَآءِ مَا يُمۡسِكُهُنَّ إِلَّا ٱللَّهُ‌ۗ إِنَّ فِى ذَٲلِكَ لَأَيَـٰتٍ۬ لِّقَوۡمٍ۬ يُؤۡمِنُونَ (٧٩)

wallahu akhrajakum mim butuni ummahatikum la ta'lamuna syai'aw wa ja'ala lakumus-sam'a wal-absara wal-af'idata la'allakum tasykurun. a lam yarau ilat-tairi musakhkharatin fi jawwis-sama', ma yumsikuhunna illallah, inna fi zalika la'ayatil liqaumiy yu'minun

Doa di atas diambil dari Al Qur'an surat An-Nahl ayat 78-79. Bacalah secara rutin setiap selesai sholat fardhu atau sholat lima waktu. Anda juga bisa mengamalkan bacaan doa di atas dengan surat Maryam.

Demikianlah penjelasan sedikit tentang Bacaan Doa Agar Dimudahkan Melahirkan yang bisa kami berikan kepada anda dan semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Yang paling penting semoga proses kelahiran anda atau istri anda bisa lancar dan diberikan kesehatan baik untuk anak dan anda atau istri anda.Amin..
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.