Doa Setelah Sholat Hajat yang Mustajab

Doa Setelah Sholat Hajat yang Mustajab
Bacaan Doa Sholat Hajat dan Istikharah yang Mustajab

Sholat hajat adalah sholat sunnah yang dikerjakan oleh orang yang mempunyai suatu keinginan atau hajat. Membaca doa sholat hajat disunahkan untuk menyempurnakan ibadah. Dalam tulisan ini kami akan membagikan doa setelah sholat hajat yang mustajab.

Daftar Isi:

Shalat hajat adalah sunnah, manfaat sholat hajat yakni segala keinginannya akan segera dikabulkan oleh Allah. Sholat hajat dikenal juga sebagai sholat untuk meminta kemudahan dari Allah SWT.

Adapun manfaat sholat hajat setiap hari atau jika dilakukan sebelum tidur antara lain:
  • Mendapatkan pahala dari Allah SWT
  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT
  • Mendapatkan perasaan yang tenang
  • Rasa tawakal yang lebih kuat

Sholat hajat terdiri dari 2 raka'at, setelah sholat baru membaca doa hajat. Sholat hajat bisa dilakukan sebanyak mungkin, dengan tiap-tiap 2 rakaat 1 salam.

Anda bisa melakukan sholat hajat 4 rakaat, 8 rokaat, sholat hajat 40 rakaat, bahkan banyak juga yang percaya bahwa ada fadhilah shalat hajat 100 rakaat. Yang penting bukanlah hitungannya, tapi niat dan kekhusukan anda saja.

Sholat hajat bisa dilakukan sebelum atau sesudah tidur. Banyak yang bertanya, sholat hajat jam berapa? Waktu sholat hajat paling baik yakni di sepertiga malam terakhir. Kurang lebih sekitar jam 2 pagi hingga menjelang azan Subuh.

Adapun untuk niat kita dalam melakukan sholat hajat bisa bermacam-macam sesuai keinginan. Ada sholat hajat minta jodoh dengan seseorang, shalat hajat agar hutang lunas, bahkan meniatkan sholat hajat untuk minta uang atau untuk kepentingan mendadak.

Sedangkan sholat hajat khusus rezeki khusus bagi yang ingin lancar rezekinya. Apapun hajat atau keinginan anda bisa diwujudkan dalam sholat hajat. Itulah sebabnya banyak orang mencari bacaan-bacaan doa setelah  sholat hajat khusus bayar hutang atau doa sholat hajat khusus rejeki.

Kisah Nyata Keajaiban Sholat Sunnah Hajat


Sholat hajat dikenal paling dahsyat dalam mewujudkan segala keinginan atau harapan anda. Ada sebuah kesaksian dari seorang mahasiswa yang pernah merasakan sendiri keajaiban shalat hajat. Ia diberikan sebuah amalan doa yang dibaca setiap selesai sholat dari gurunya.

Sang guru berpesan, "Amalkan doa ini, tapi janganlah kau buat main-main dan minta sesuatu yang buruk. Amalkan demi kebaikan dan mintalah kepada Allah sesuatu yang sulit bagimu dan tidak mungkin, misalkan rumah dan kendaraan. Bisa juga untuk menyelesaikan masalah yang sangat pelik, tapi dengan syarat ditunggu sambil tidur. Lupakan apa permintaan dan amalanmu setelah kamu mengamalkannya".

Kemudian dia mengamalkannya sesuai panduan yang diberikan gurunya. Saat itu ia meminta mobil dan rumah, karena bagi dirinya yang miskin itu adalah permintaan yang terlalu tinggi.

Jangankan rumah atau mobil mewan, untuk sekedar membayar biaya kuliah pun ia kesulitan. Rumah keluarganya sudah terjual akibat usaha orangtuanya bangkrut. Ditambah lagi sang ayah telah menghadap Allah.

Ia pun segera mendirikan sholat hajat dna membaca doa setelah sholat hajat yang diajarkan gurunya. Setelah itu ia pun melupakan amalan yang telah dibaca dan menjalani aktifitas seperti biasa. Ia menganggap amalan itu sebagai hak dan kewajiban seorang hamba kepada Allah dengan mengharap ridho Allah semata.

Bulan berganti bulan, dan tahun pun berganti tahun. Tak dinyana Allah mengabulkan seluruh doanya. Kini ia dikarunia rumah besar dan mobil mewah tanpa berhutang. Tak hanya itu, ia bahkan diberikan rezeki-rezeki lain yang tak disangka-sangka. Begitu banyak nikmat Allah yang tak terhitung jumlahnya.

Demikianlah salah satu bukti testimoni dari seseorang yang pernah merasakan sendiri keajaiban dari mendirikan sholat sunnah dan membaca doa setelah sholat hajat yang mustajab.

Keberhasilan suatu hajat adalah saat kita ridho meminta dan pasrah atas segala kehendak Allah SWT. Yakinlah dan berprasangka baik maka Allah akan mengabulkannya.

Namun jika belum dikabulkan, janganlah cepat putus asa karena salah satu gangguan sholat hajat adalah berlebihan dalam mengharap dan ingin semuanya segera dikabulkan. Bersabarlah, dan lupakan apa keinginan anda. Maka dengan jalan dan cara yang tak disangka-sangka, Allah akan mengijabah doa anda.

Tata Cara Sholat Hajat Lengkap Latin


Cara melakukan sholat hajat yang mustajab hampir sama dengan sholat lainnya. Yang membedakan adalah niatnya. Sebelum mendirikan sholat, niatkan apa keinginan atau hajat anda maka insya Allah yang demikian akan menjadi sholat hajat yg ampuh dan cepat terkabul.

Berikut tata cara sholat hajat lengkap yang mustajab:

  1. Membaca niat Sholat hajat

  2. Niat sholat hajat diucapkan dalam hati, yang terpenting adalah niat dengan hati yang ikhlas dan mengharap ridha-Nya. Berikut adalah bacaan niat shalat hajat:

    أُصَلِّي سُنَّةَ الحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعاَلَى
    ushollii sunnatal haajati rok'aataini lillaahi ta'aala

  3. Membaca doa Iftitah dan Al-fatihah

    Bacalah doa iftitah setelah takbiratul ikhram. Berikut bacaan doa iftitah:

    اللهُ اَكْبَرُ كَبِرًا وَالْحَمْدُ لِلهِ كَشِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَاَصِيْلًا . اِنِّى وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِيْ فَطَرَالسَّمَاوَاتِ وَالْااَرْضَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا اَنَا مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ . اِنَّ صَلَاتِيْ وَنُسُكِيْ وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِيْ لِلهِ رَبِّ الْعَا لَمِيْنَ . لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَبِذَ لِكَ اُمِرْتُ وَاَنَ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

    allaahu akbaru kabiraa walhamdulillaahi katsiiraa, wa subhaanallaahi bukratan wa’ashiilaa, innii wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas samaawaati wal ardha haniifan musliman wamaa anaa minal musyrikiin. inna shalaatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaatii lillaahi rabbil ‘aalamiina. laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa ana minal muslimiin

    Setelah membaca doa iftitah, lanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah.

  4. Membaca surat-surat pendek

    Membaca Ayat Kursi dan surah Al-Ikhlash pada tiap rakaat. Diriwayatkan dari Wahiib ibn Al-Ward, ia mengatakan bahwa dari doa yang dikabulkan adalah seorang hamba yang salat 12 rakaat, ia membaca pada tiap rakaatnya ayat Kursi dan surah Al-Ikhlas.

  5. Ruku dengan tuma'ninah

  6. I'tidal dengan tuma'ninah

  7. Sujud dengan bacaan tuma'ninah

  8. Duduk diantara dua sujud dengan tuma'ninah

  9. Sujud kedua dengan tuma'ninah

  10. Melakukan rakaat kedua

    Dalam melakukan rakaat kedua, tata caranya sama dengan rokaat pertama. Namun pada rakaat kedua surat-surat pendek yang dibaca sebaiknya adalah Ayat Kursi.

  11. Salam

    Setelah rakaat kedua selesai, anda bisa mengakhirinya dengan salam. Namun jika anda ingin melanjutkannya, anda bisa kembali berdiri setelah melakukan salam.

Setelah menunaikan sholat, bacalah doa setelah sholat hajat yang mustajab. Selain membaca doa yang akan kami bagikan ini, anda bisa juga membaca doa-doa lain seperti wirid agar hajat cepat terkabul atau yang lain sesuai kehendak anda.

Bacaan Dzikir Sholat Hajat Khusus


Untuk bacaan doa setelah sholat hajat yang mustajab, anda bisa membaca wirid dan dzikir berikut ini setelah terlebih dahulu mengirimkan Al Fatihah kepada Nabi Muhammad SAW, para sahabat, Syeikh Abdul Qodir Al Jailany, dan para guru-guru kita.

Doa wirid yang dibaca:

يَا أللهُ يَا كَرِيْمُ يَا رَحْمَنُ يَا غَنِيُّ يَا مُغْنِي سَلِّمْنَا وَالْمُسْلِمِيْنَ

ya allahu ya karim ya rahmanu ya rahim ya ghaniyyu ya mughni salimna wal muslimin (1000x)

Bacalah dzikir setelah sholat hajat tersebut di atas dengan penuh kekhusyukan dan keikhlasan selama 3 hari berturut-turut. Setelah itu lupakan. Tunggu sambil tidur, istilahnya.

Disini anda sudah menjalankan kewajiban anda yakni memohon kepada Allah, setelah itu tetaplah berikhtiar atau berusaha sebagaimana mestinya. Insya Allah apapun keinginan atau hajat anda akan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabb.
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.