30 Fadhilah Membaca Sholawat 1000x

30 Fadhilah Membaca Sholawat 1000x
30 Fadhilah Membaca Sholawat 1000x

Membaca shalawat atau sholawat bagi seorang muslim tentu sudah terasa tidak asing. Sholawat diketahui memiliki banyak sekali manfaat atau keutamaan, apalagi jika dibaca dengan jumlah tertentu. Maka kali ini kami akan menulis 30 Fadhilah Membaca Sholawat 1000x.

Apabila anda rajin menunaikan shalat 5 waktu, maka dengan sendirinya anda sudah pasti membaca sholawat dalam setiap shalatnya. Meskipun terdengar sangat mudah, namun ternyata masih banyak orang yang belum tahu apalagi mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kumpulan Bacaan Sholawat


Bacaan sholawat ada banyak ragamnya seperti sholawat nariyah, Sholawat ma'tsuroh, sholawat Ibrohimiyah, sholawat Al-Fatih, dan lain sebagainya. Berikut adalah macam-macam bacaan sholawat pendek yang ampuh :

Sholawat Nariyah

اَللّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Sholawat Ma'tsurah

أللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحّمَّدٍ نِالنَّـبِىِ اْلأُمِّىِّ وَعَلٰى اٰلِهِ وَسَلِّمْ

Sholawat Ibrahimiyah

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أَٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِى الْعٰلَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Sholawat Al-Fatih

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اَلْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِماَ سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِى إِلٰى صِرَاطِكَ الْمُسْـتَقِيْمِ. صَلَّى اللّٰـهُ عَلَيْهِ وَعَلٰى أٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ

Sholawat Quthbul Aqthab

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلأَوَّلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلآخِرِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلـمُرْسَلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْمَلَإِ اْلأَعْلٰى إِلٰى يَوْمِ الدِّيْنَ

Sholawat Ummy

اَللَّــهُمَّ صَلِّ عَـلـٰى سَـيِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَـبِـيِّكَ وَرَسُوْلِكَ نَبِى الْأُمِّـى وَعَــلـٰى أَلِـهِ وَصَحْبِهِ وَسِلِّـمْ

Sholawat Mukafa'ah

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عِلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً دَائِمَةً مَقْبُوْلَةً تُـؤَدِّى بِهَا حَقَّهُ الْعَظِيْمِ

Sholawat Ghazali

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نَّبِىِّ اْلأُمِّيِّ الْحَبِـيْبِ الْعَالِى الْقَادِرِ الْعَظِيْمِ الْجَاهِ وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.
اَللّٰـهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً دَائِمَةً مُسْتَمِرَّةً تَدُوْمُ بِدَوَامِكَ وَتَبْقٰى بِبَقٰـئِكَ وَتَخْلُدُ بِخُلُوْدِكَ وَلَاغَايَةً لَهَا دُوْنَ مَرْضَاتِكَ وَلَاجَرَاءَ لِقَائِكَ وَمُصَلِّيْهَا غَيْرَ جَـنَّــتِكَ وَالنَّظَرَ إِلٰى وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ

Sholawat Syifa'

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَصِحَّةَ اْلأَبْدَانِ وَعَافِـــيَــتِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ

Sholawat Munjiyat

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَ بِهَا مِنْ جَمِيْعِ اْلأَهْوَالِ وَالْأَفَاتِ وَتَقْضِى بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّــيـِّـــــئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلٰى الدَّرَجَاتِ وِتُبَلِّغُنَا بَهَا أَقْصٰى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاتِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ إِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَىيْئِ قَدِيْرٌ

Sholawat Kamilat

اَللّـٰــهُمَّ صَلِّ وَسَلِّـمْ وَبَـارِكْ عَـلـٰى سَــيـِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ وَعَـلـٰى أٰلِـهِ كَمَا لَا نِـهَايَـةَ لِـكَـمـَالِكَ عَدَدَ كَـمـَالِـهِ

Anda bisa memilih salah satu yang anda kehendaki karena sejatinya semua maknanya ialah sama, yakni sebagai cara untuk mewujudkan hajat, keinginan, dan harapan anda.

Fadhilah Membaca Sholawat 1000x

sholawat pendek tapi dahsyat

Apabila anda telah mengetahui dan membaca sholawat-sholawat Nabi di atas, maka cobalah untuk membacanya sebanyak 1000x. Karena dengan membaca shalwat 1000x anda akan mendapatkan manfaat dan fadhilah yang begitu luar biasa. Berikut adalah 30 fadhilah membaca shalawat 1000x yang perlu anda ketahui :

  1. Sabda Rasulullah SAW, "Barangsiapa yang bershalawat ke atasku sekali, niscaya Allah akan menurunkan rahmat padanya 10 kali lipat. (HR Muslim)

  2. Allah akan menghapus dosa-dosa kecil hanya dengan membaca sholawat sebanyak 11x setiap kali selesai shalat fardhu.

  3. Amalkan shalawat sebanyak 100x sehari, insya Allah akan dipermudah bertemu dengan jodoh atau pasangan hidup anda nantinya.

  4. Bacalah sholawat Nabi sebanyak 7x pada segelas air kemudian diminum. Insya Allah segala penyakit anda akan sembuh.

  5. Barang siapa yang membaca sholawat sebanyak 3x setiap selesai shalat 5 waktu akan dihilangkan kebuntuan pikiran dalam menghadapi masalah apapun.

  6. Membaca shalawat sebanyak 1000 kali sehari, insya Allah akan dikaruniai kebijaksanaan pikiran dan memperoleh ilmu yang bermanfaat.

  7. Siapa saja yang membaca sholawat 11x setiap hari, atas izin Allah dirinya akan dihormati dan disegani orang lain.

  8. Menurut Ahmad bin Zaini Dahlan, barang siapa bersholawat walau sekali pada malam Jum'at maka saat ajalnya kelak akan dipermudahkan oleh Allah.

  9. Siapa yang bershalawat 41x sehari insya Allah akan terhindar dari sifat tercela seperti iri, dengki, sombong, dan sifat buruk lainnya dalam diri.

  10. Barang siapa yang mengamalkan sholawat 1000x pada malam Jum'at, Insya Allah akan memperoleh kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.

  11. Amalkan shalawat 11x setiap kali selesai shalat fardlu karena Allah akan mengindahkan akhlaknya menjadi lebih disenangi oleh orang lain.

  12. Bershalawat 33x sehari dapat menjernihkan hati, mudah menyerap ilmu, dan mendapat ketenangan pikiran.

  13. Siapa yang bershalawat mengharap keridhoan setiap hari akan dapat keberkahan dalam keadaan apapun.

  14. Bacalah sholawat atas Nabi sebanyak mungkin setiap hari maka Allah menjamin keselamatan hidup dan memberikan pertolongan.

  15. Barang siapa bersholawat 3x setiap selesai shalat Subuh, Maghrib, dan Isya maka Allah akan menghindarkan dari bencana.

  16. Siapa yang membaca shalawat sebanyak 1000x setiap hari Allah akan memeliharanya dari setiap ancaman musuh dan bahaya fitnah.

  17. Membaca sholawat secara teratur setiap hari mampu menjernihkan jiwa, dipermudah Allah akan segala urusan dan mendapatkan ampunan dari-Nya.

  18. Menurut As-Shawi, siapa yang membaca shalawat secara rutin akan terpelihara hatinya dari gangguan serta tipu daya setan.

  19. Membaca sholawat 10x setiap pagi dan petang akan memperoleh ridho Allah serta dijauhkan dari kemurkaan.

  20. Siapa yang membaca shalawat sebanyak 7x selama 7 Jum'at berturut-turut, ia akan mendapat syafa'at atau pertolongan dari Allah.

  21. Menurut KH Muntaha Al-Hafidz, siapa saja yang ingin bertemu Nabi Muhammad SAW dalam mimpinya maka bacalah sholawat sebanyak 70x sehari.

  22. Membaca sholawat 80x setiap selesai shalat Ashar pada hari Jum'at insya Allah akan dihapus dosa-dosa kecilnya.

  23. Siapa yang rajin bershalawat setiap hari Allah akan membukakan pintu rahmat dan rezeki yang tidak disangka-sangka baginya.

  24. Jiwa dan pikiran yang gelisah dapat ditenangkan dengan dzikir termasuk dengan membaca shalawat sesering mungkin.

  25. Siapa yang mengamalkan shalawat setiap hari tak peduli berapa hitungannya insya Allah dihindarkan dari wabah penyakit.

  26. Membaca shalawat 1000x setelah shalat hajat 2 rakaat mampu menghilangkan kecemasan, perasaan berduka, serta hajatnya dikabulkan oleh Allah.

  27. Siapa yang ingin saat ajalnya kelak tidak ada hutang dan beban, maka bershalawatlah sebanyak 10x setiap selesai shalat Maghrib.

  28. Allah akan menyempurnakan hajat dengan selalu bersholawat 40 hingga 100 kali dalam sehari diikuti dengan ikhtiar.

  29. Sabda Nabi Muhammad SAW, "Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sebanyak 100x pada hari Jum'at maka ia akan datang pada hari kiamat dengan kondisi bercahaya." (HR Abu Naim).

  30. Sabda Rasulullah SAW, "Barangsiapa bershalawat kepadaku 10x pada waktu pagi dan 10x pada waktu sore setiap hari, ia akan mendapat syaafaatku pada hari kiamat." (HR Thabrani)

Demikianlah 30 Fadhilah Membaca Sholawat 1000x yang sangat luar biasa. Bacalah shalawat, maka insya Allah apapun yang anda niatkan, anda inginkan, dan anda hajatkan akan lekas dikabulkan oleh Allah dengan cara yang tak anda duga sebelumnya. Amin Ya Rabb.