Khasiat dan Manfaat Ayat Kursi

Khasiat dan Manfaat Ayat Kursi
Kegunaan dan Manfaat Ayat Kursi

Ayat Kursi mungkin menjadi salah satu surat dalam Al Qur'an yang paling banyak dikenal dan dihafal orang. Ayat Kursi memang dikenal memiliki 1001 kegunaan. Berikut adalah khasiat dan manfaat dari Ayat Kursi yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Ayat Kursi sebenarnya bukanlah sebuah surat, melainkan sebuah ayat yakni ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah. Seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka'ab, Ayat Kursi disebut sebagai ayat paling agung dalam Al Qur'an.

Ketika itu Imam Ahmad meriwayatkan dari Ubay bin Ka'ab, bahwa Nabi pernah bertanya kepadanya: "Apakah ayat yang paling agung di dalam kitab Allah?"
"Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui" sahut Ubay bin Ka'ab.
Maka Nabi mengulang-ulang pertanyaan tersebut, dan Ubay bin Ka'ab selalu menjawab: "Ayat Kursi"
Lalu dia mengatakan: "Engkau akan dilelahkan oleh ilmu, hai Abu Mundzir. Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya ayat kursi itu mempunyai satu lidah dan dua bibir yang senantiasa menyucikan al-Malik (Allah) di sisi tiang 'Arsy"

Isi kandungan Ayat Kursi adalah tentang keesaan Allah serta kekuasaan-Nya yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya. Ini menunjukkan bahwa Allah Maha Kuasa.

Ayat Kursi Latin dan Arab Beserta Artinya


Berikut adalah tulisan Ayat Kursi dari surat Al Baqarah 255:

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلاَ يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاواتِ وَالأَرْضَ وَلاَ يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Tulisan Ayat Kursi bahasa latin:

"Allahu laa ilaaha illa huwal hayyul qayyum. Laa ta'khudzuhuu sinatuw wa laa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardhi. Man dzal ladzii yasfa'u 'indahuu illaa bi idznihi. Ya'lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhithuuna bi syai-in min 'ilmihii illaa bi massyaa-a. Wasi'a kursiyyuhussamaawaati wal ardha. Wa laa ya-uduhuu hifzhuhumaa wahuwal 'aliyyul adzhiim"

Arti dan terjemahan Ayat Kursi:

"Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar".

Suara bacaan ayat kursi mp3:


Manfaat Ayat Kursi


Ayat Kursi diyakini memiliki segudang manfaat dan kegunaan. Beberapa pakar hikmah bahkan menyebut Ayat Kursi memiliki 1001 khasiat. Kami telah merangkum khasiat dan manfaat Ayat Kursi dari berbagai sumber.

Dari kitab "Asraarul Mufidah" dijelaskan beragam manfaat Ayat Kursi. Diantaranya menyebutkan bahwa barangsiapa mengamalkan dan membaca Ayat Kursi setiap hari sebanyak 18x maka akan dibukakan padanya berbagai hikmah, dimudahkan rezekinya, dinaikkan darajatnya, dan diberikannya pengaruh sehingga semua orang akan menghormatinya, serta terpelihara dari segala bencana atas izin Allah.

Ayat Kursi dapat menyembuhkan penyakit ayan dan gangguan jiwa dengan cara membaca Ayat Kursi sebanyak 33x pada ubun-ubun orang yang sedang mengalami ayan atau gangguan jiwa. Lakukan secara berulang-ulang saat matahari terbit dan terbenam, insya Allah lekas diberi kesembuhan.

Apabila anda sering mengalami mimpi buruk atau diganggu jin dan setan ketika sedang tidur, bacalah ta'awudz lalu membaca Ayat Kursi sebanyak 3x. Jika telah sampai pada bacaan "wa laa ya-uduhuu hifzhuhumaa wahuwal 'aliyyul adzhiim" hendaknya diulang hingga 3x. Dengan seizin Allah dalam tidurnya nanti akan dijauhkan dari mimpi buruk dan gangguan setan.

Untuk keselamatan dalam perjalanan, bacalah Ayat Kursi sebanyak 3x saat anda hendak berangkat. Insya Allah anda akan selalu mendapat perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT selama dalam perjalanan dan tidak akan menemui kesulitan sampai anda kembali.

Ayat Kursi juga dapat membantu mengabulkan hajat-hajat anda. Caranya bacalah Ayat Kursi sebanyak 99x setelah sholat Hajat 2 rakaat pada tengah malam. Kemudian berdoalah kepada Allah SWT dengan menyebutkan hajat atau permohonan anda. Insya Allah dalam waktu dekat apa yang dihajatkan itu akan segera terkabulkan.

Baca juga: Rahasia Doa agar Cepat Terkabul Permintaannya

Dalam "Asraarul Mufidah" disebutkan bahwasanya Ayat Kursi dapat menghilangkan dosa-dosa kecil. Cara mengamalkannya, bacalah ayat Kursi secara rutin pada setiap selesai sholat fardhu atau sholat 5 waktu, insya Allah segala dosa-dosa kecil anda akan dihapuskan oleh Allah SWT.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ayat Kursi dapat menjauhkan diri dari segala gangguan jin dan setan. Bacalah ayat Kursi sebanyak 7x jika anda merasa takut akan gangguan makhluk halus niscaya Allah akan melindungi anda dari gangguan-gangguan tersebut.

Dalam peperangan, Ayat Kursi dikenal dapat mengaburkan pandangan musuh jika dibaca sebanyak 7x sambil membuat sebuah lingkaran besar di tanah. Barangsiapa masuk ke dalam lingkaran tersebut maka dirinya tidak akan terlihat oleh musuh.

Jika anda sering mengalami perundungan atau di-bully oleh orang lain yang zalim, percayalah Ayat Kursi dapat membantu anda. Cara mengamalkannya, bacalah Ayat Kursi saat pagi dan sore secara teratur dengan bilangan berapapun yang penting ikhlas dan tawakkal. Insya Allah anda akan dijauhkan dari perbuatan buruk orang dzalim.

Ayat Kursi tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit ayan atau gangguan jiwa saja, tapi ia juga dikenal dapat menyembuhkan semua penyakit. Tentunya atas seizin Allah SWT. Caranya, tulislah Ayat Kursi pada kertas yang putih dengan tinta yang aman jika tertelan atau tinta zafaron. Masukkan ke dalam gelas lalu isi dengan air putih. Bacakan Ayat Kursi sebanyak 7x lalu minumkan airnya pada orang yang sedang sakit. Insya Allah penyakit yang dideritanya akan segera sembuh.

Ayat Kursi dapat membungkam mulut orang lain atau membuatnya tidak bisa bergerak dalam suatu pertarungan. Caranya, bacalah Ayat Kursi saat anda hendak bertemu dengan orang tersebut, niscaya ia akan terdiam seribu bahasa bahkan bisa tak bergerak saat bertemu dengan anda.

Dalam berbagai riwayat, Ayat Kursi diketahui dapat menghindarkan dari pencuri dan perampok saat anda terlelap tidur. Caranya, bacalah Ayat Kursi sebanyak 7x ketika hendak tidur. Insya Allah rumah beserta isinya akan selamat dari pencurian karena daripadanya terpancar daya gaib yang dapat menolak kehendak jahat para pencuri.

Itulah beragam manfaat yang diperoleh jika membaca dan mengamalkan Ayat Kursi dalam kehidupan sehari-hari menurut kitab "Asraarul Mufidah". Selain daripada beragam manfaat dan kegunaan dari Ayat Kursi yang dituliskan dalam kitab tersebut, faedah dari Ayat Kursi juga kerap ditemukan dalam berbagai hadits Nabi Muhammad SAW. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Rasulullah SAW bersabda,
"Siapa saja yang pulang ke rumahnya serta membaca Ayat Kursi, niscaya Allah akan menghilangkan segala kefakiran di depan matanya."

Rasulullah SAW bersabda,
"Umatku yang membaca Ayat Kursi 12x setiap pagi di hari Jum'at kemudian berwudhu dan sholat sunnah 2 rakaat, niscaya Allahakan  memeliharanya dari kejahatan setan dan kejahatan besar."

Rasulullah SAW bersabda,
"Orang yang selalu membaca Ayat Kursi akan dicintai dan dipelihara oleh Allah sebagaimana Ia memeliharaku."

Rasulullah SAW bersabda,
"Mereka yang beramal dengan bacaan Ayat Kursi akan mendapat pertolongan dan perlindungan Allah serta terhindar dari gangguan dan hasutan setan."

Rasulullah SAW bersabda,
"Mengamalkan Ayat Kursi dengan izin Allah akan terhindar dari pencuri. Ayat Kursi menjadi benteng kuat yang mencegah pencuri untuk masuk ke dalam rumah."

Rasulullah SAW bersabda,
"Mengamalkan Ayat Kursi juga akan memberikan keselamatan ketika dalam perjalanannya."

Rasulullah SAW bersabda,
"Ayat Kursi yang dibaca dengan khusyuk insya Allah bisa membuat para jin kafir dan setan terbakar."

Rasulullah SAW bersabda,
"Jika berpindah ke rumah baru maka pada malam pertama menduduki rumah itu hendaknya membaca Ayat Kursi 100x, insya Allah para penghuninya akan terhindar dari segala gangguan."

Rasulullah SAW bersabda,
"Barang siapa membaca Ayat Kursi saat tidur di malam hari, Allah akan mewakilkan 2 Malaikat yang memeliharanya hingga subuh menjelang."

Rasulullah SAW bersabda,
"Barang siapa membaca Ayat Kursi setiap selesai sholat fardhu, ia akan berada dalam perlindungan Allah hingga sholat yang lain."

Rasulullah SAW bersabda,
"Barang siapa membaca Ayat Kursi setiap selesai sholat 5 waktu, Allah akan melimpahkan padanya rahmat."

Rasulullah SAW bersabda,
"Barang siapa membaca Ayat Kursi sebelum keluar rumahnya, maka Allah mengutus70.000 Malaikat kepadanya, mereka semua akan memohon pengampunan dan berdoa baginya."

Baca juga: Mengamalkan Asma 70.000 Malaikat

Rasulullah SAW bersabda,
"Barang siapa membaca Ayat Kursi ketika dalam kesempitan niscaya Allah berkenan memberi pertolongan kepadanya."

Demikianlah tulisan kami mengenai khasiat dan manfaat Ayat Kursi yang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga ilmu yang tidak seberapa ini dapat memberikan manfaat yang begitu besar pada anda dan apa yang dihajatkan atau dicita-citakan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabb.
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.