Kumpulan Doa Pendek Setelah Sholat

Kumpulan Doa Pendek Setelah Sholat

Inilah kumpulan doa-doa pendek yang mudah dihafal dan bisa dibaca setiap selesai sholat. Doa-doa pendek ini diijazahkan oleh Allahyarham KH Sya'roni Ahmadi dari Kudus dan bisa dibaca kapan saja terutama setiap selesai sholat.

Doa pendek sholat ini bisa dengan mudah dihafal dan tidak memakan waktu yang lama untuk membacanya. Bisa anda baca jika ingin mempersingkat waktu atau di kala sedang dalam keadaan terburu-buru.


Dan berikut adalah kumpulan doa-doa pendek Islam lengkap untuk anda:

1. Doa Menjaga Ketenangan Hati


Doa ini adalah doa penyejuk hati dan pikiran atau doa penenang hati yang gelisah. Doa pendek ini dibaca sebanyak 10x setiap selesai sholat fardhu. Berikut adalah doa penenang hati dan pikiran latin:

اَللّهُمَّ نَوِّرْ قَلْبِي بِنُوْرِ هِدَايَتِكَ كَمَا نَوَّرْتَ الْأَرْضَ بِنُوْرِ شَمْسِكَ أَبَدًا أَبَدًا
allahumma nawwir qolbii binuuri hidaayatika kamaa nawwarta al-ardho binuuri syamsika abadan abadaa

2. Doa agar Rezeki Lancar dan Barokah


Doa di bawah ini bisa anda baca sebagai doa rezeki lancar dan barokah serta dimudahkan dalam segala urusan. Doa minta rezeki yang berlimpah ini dibaca setiap pagi dan sore masing-masing sebanyak 9x. Berikut adalah doanya:

اللهُ لَطِيْفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاء وَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيْزُ
allahu lathiifun bi 'ibaadihii yarzuqu man yasyaa-u wa huwa al-qowiyyu al-aziiz

3. Doa agar Rumah Tangga Tentram dan Bahagia


Doa pendek ini adalah doa rumah tangga agar bahagia dunia akhirat. Bisa juga dijadikan doa rumah tangga yang sedang bermasalah. Adapun untuk doa ini dibaca sebanyak 10x setiap selesai sholat Subuh dan sholat Ashar. Berikut adalah doa untuk menjaga keutuhan rumah tangga:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ إِمَامًا
robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a'yunin waj'alnaa lil muttaqiina imaamaa

4. Doa di Tengah Kesulitan


Doa ini bisa anda jadikan wirid harian setiap selesai sholat. Amalan ini dikenal sebagai doa di tengah kesulitan atau doa ketika ditimpa kesulitan yang sangat berat. Adapun untuk bacaannya adalah sebagai berikut yang dibaca sebanyak 129x:

يَا لَطِيْفُ
yaa lathiif 

5. Doa agar Cepat Dikabulkan Hajatnya


Inilah doa agar cepat dikabulkan hajatnya atau doa agar cepat terkabul keinginan dan permintaannya oleh Allah SWT. Doa ini dibaca sebanyak 99x setiap selesai sholat fardhu atau dalam keadaan terdesak. Berikut adalah doanya:

اللهمّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ صَلَاةً تَعْدِلُ صَلَوَاتِ الْمُصَلِّيْنَ عَلَيْهِ
allahumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shohbihii sholaatan
ta'dilu sholawaatil musholliina 'alaih

Demikianlah tulisan kami mengenai kumpulan doa-doa pendek setelah sholat yang bisa anda baca dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar lebih afdhol, biasakan untuk menyisihkan sedikit dari harta anda untuk disedekahkan kepada para fakir dan miskin. Minimal dengan berinfaq dan shodaqoh. Semoga bermanfaat. Amin Ya Rabb.