Cara Mencari Pencuri dalam Islam

Cara Mencari Pencuri dalam Islam
Cara Mencari Pencuri dalam Islam

Kondisi perekonomian yang sedang melemah bisa memicu seseorang untuk mencuri demi menyambung hidup atau sekedar memenuhi gaya hidup. Namun siapapun tahu jika mencuri adalah perbuatan yang salah dan dilarang oleh semua agama. Lalu bagaimana cara mencari pencuri dalam Islam yang dibolehkan? Simak ulasan kami berikut ini.

Agama Islam memang tidak mengajarkan pencurian, juga tidak mengajarkan cara mencari siapa sang pencuri dalam Al Qur'an dan Hadits karena dikhawatirkan bisa memicu fitnah dan su'udzon. Namun ada beberpa doa dan amalan yang diyakini bisa membuat pencurinya ketahuan. Bukan lantaran tampak dari 'penglihatan', melainkan karena si pencuri sendiri yang akan datang dan mengakui perbuatannya.

Para ahli hikmah percaya, siapa saja yang mengalami pencurian kemudian membaca amalan-amalan di bawah ini, niscaya si pencuri akan terus dihantui rasa bersalah. Sehingga dia akan segera datang kepada anda untuk meminta maaf dan mengembalikan barang yang diambilnya.

Selain doa dan amalan ini sebenarnya juga ada proses 'sumpah pocong' yang begitu terkenal di masyarakat. Berbeda dengan doa dan amalan yang akan kami bagikan, sumpah pocong sifatnya 'memaksa' seseorang untuk mengakui apakah dia mencuri atau tidak.

Ada juga yang belajar cara menerawang orang yang mengambil uang kita atau menggunakan doa puter giling untuk pencuri semata-mata agar pencuri mengaku. Kemungkinan berhasilnya tentu saja patut dipertanyakan. Yang lebih sulit adalah cara membuat pencuri mengaku. Yang demikian kadang justru mendorong orang untuk bertindak main hakim sendiri.

Namun dalam amalan ini hanya berupa doa-doa yang dipanjatkan dengan maksud agar si pencuri segera mengembalikan barang yang diambilnya. Kami akan membagikan 2 amalan dalam islam yang bisa anda gunakan untuk menemukan si pencuri sekaligus cara mengembalikan barang yang telah dicuri.

Doa untuk Mengetahui Pencuri


Untuk cara melakukannya, begitu anda mengetahui telah melakukan pencurian, lakukanlah sholat Hajat. Niatkan agar si pencuri mendapat hidayah dari Allah dan mengembalikan barang yang diambilnya. Setelah sholat, bacalah surat Al Fatihah 3x dan bersholawat atas Nabi.

Kemudian bacalah doa berikut ini sebanyak 3x dengan niat agar si pencuri mengembalikan barang anda:

الملك الذي بلا اب وام  لا اكل لا شرب ولا نوم لهم
almalakulladzi bila abin wa-ummin. laa akla la syurba wala nawma lahum

Dengan cara tersebut insya ALlah dalam waktu dekat si pencuri akan menampakkan dirinya ke hadapan anda.

Selain amalan di atas, ada juga cara yang pernah dilakukan oleh orang-orang jaman dahulu untuk mengetahui wajah si pencuri. Anda bisa juga mencoba cara ini, namun jangan jadikan hasilnya sebagai patokan karena bisa saja salah dan justru menimbulkan fitnah.

Cara mengetahui ciri-ciri pencuri adalah sebagai berikut, lakukan pad amalam hari setelah selesai sholat Maghrib atau Isya. Carilah kamar yang tenang dan gelap untuk melakukannya. Siapkan sebuah piring yang sudah diolesi dengan sedikit minyak kelapa. Kemudian cari lampu templok (lampu minyak) dan nyalakan.

Bacalah surat Al Fatihan dan sholawat Nabi seperti langkah di atas lalu cari seorang anak yang belum akil baligh untuk membantu anda. Suruh si anak untuk berkaca pada piring yang telah dioles minyak dan diterangi oleh cahaya lampu templok. Bacakan doa di atas sambil memegang leher belakangnya sebanyak 3x sambil menahan nafas.

Kemudian mintalah si anak untuk menggambarkan wujud sosok yang tampak pada piring. Atas seizin Allah, wajah atau ciri-ciri si pencuri akan segera tampak pada piring yang dilihat oleh anak kecil tersebut. dengan batin ingin memohon pertolongan Allah.

Sebagian orang ada yang memakai cara melihat pencuri dengan media air. Caranya sama, tetapi piring diisi dengan air sampai hampir penuh, tidak dioleskan dengan minyak. Ada juga menggunakan cara melihat pencuri lewat mimpi dengan amalan yang sama, namun tanpa memakai piring, air, atau minyak.

Adapun untuk wajah atau ciri-ciri si pencuri sebaiknya tidak dijadikan pedoman. Apalagi jika anda tidak yakin benar, karena hal itu sangat rawan sekali memicu kepada fitnah. Namun jika benar, diharapkan agar si pencuri tersebut segera mengambalikan barangnya kepada anda.

Surat Yasin untuk Pencuri


Seperti yang pernah kami ulas dalam artikel beselumnya, surah Yakin bisa juga dibaca dan diamalkan jika anda ingin pencuri segera mengembalikan barang anda. Untuk membaca surah Yasin ini anda bisa klik tautan di bawah ini karena kami sudah pernah menulis dan menjabarkan manfaat daripada Surah Yasin:


Cara membaca yasin untuk pencuri sangat mudah. Cukup dibaca seperti biasa dengan niat awal untuk mengetahui siapa pencurinya dan semoga mendapat hidayah sehingga segera mengembalikan barang-barang anda. Cara mencari pencuri dengan Yasin ini biasanya banyak diterapkan di masyarakat pedesaan untuk mencari cara menemukan sapi yang hilang atau doa untuk pencuri agar mengaku.

Jika anda masih bersekolah, membaca Yasin juga diyakini dapat digunakan sebagai cara mengetahui pencuri di kelas. Surat Yasin dikenal menjadi doa pencuri pulangkan barang yang ampuh dan cepat efeknya.

Demikianlah tulisan dan uraian kami mengenai beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam mencari tahu siapa pencuri dalam Islam. Apabila anda telah mengetahui siapa pencurinya lalu kemudian orang tersebut meminta maaf dan mengembalikan barang anda, maka maafkanlah. Mungkin baginya terdapat khilaf atau kemalangan yang tak dapat ditolak.

Anda tidak perlu mencari doa agar pencuri sakit perut, ilmu membuat pencuri sakit, atau doa agar pencuri tidak bisa keluar karena yang demikian justru bisa berakibat buruk tidak hanya bagi pencuri, tetapi mungkin juga kepada anda sendiri.

Yang perlu diperhatikan, hati-hati dalam berdoa sebab jika seseorang mendoakan kebaikan untuk saudaranya, maka malaikat yang mendengar doa tersebut juga ikut berdoa supaya kebaikan itu dikaruniakan kepada orang yang berdoa itu.

Begitu pula sebaliknya, jika seseorang mendoakan supaya orang lain celaka, maka malaikat yang mendengar doa itu mendoakan supaya kecelakaan tersebut juga menimpa orang yang berdoa itu. Apapun yang terjadi, paling baik memang kita mencegah dengan cara mengatasi maling pada malam hari seperti menggalakkan siskamling dan pos ronda.
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.