Doa Selepas Tahiyat Akhir Sebelum Salam

Doa Selepas Tahiyat Akhir Sebelum Salam
Doa Selepas Tahiyat Akhir Sebelum Salam

Kali ini kami akan memberikan doa selepas tahiyat akhir sebelum salam. Jadi sebelum anda mengucapkan salam, bacalah doa di bawah ini sebagai salah satu permohonan kita kepada Allah SWT. Oleh sebagian orang, doa ini juga disebut doa tahiyat akhir masihid dajjal.

Doa ini dibaca ketika sholat pada saat tasyahud atau tahiyyat akhir sebelum salam. Mungkin saat sedang sholat berjamaah di Masjid kita pernah menemukan orang yang tidak langsung mengucapkan salam, namaun membaca doa-doa tertentu. Nah, doa ini memang salah satu doa yang dianjurkan untuk dibaca.

Rasulullah SAW mengajarkan umatnya perkara-perkara yang diperintahkan oleh Allah dan mempraktekkannya agar umatnya dapat mengamalkannya. Diantaranya adalah doa setelah tasyahud akhir sebelum salam untuk memohon perlindungan. Doa itu senantiasa Rasulullah ajarkan kepada umatnya saat sholat dan diulang setiap harinya.

Doa selepas tahiyat akhir sebelum salam ini bisa dibaca setiap selesai sholat apa saja, namun sebaiknya dibaca secara rutin setiap selesai sholat fardhu atau sholat 5 waktu. Doa ini pun cukup pendek dan mudah dihafal sehingga tidak memakan waktu lama ketika membacanya.

Berikut adalah doa selepas tahiyat akhir sebelum salam yang perlu anda baca:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ . اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ . اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ

allahumma inni a'uudzubika min azabil qabri, wa a'udzubika min fitnatil masihid dajjal, wa a'udzubika min fitnanil mahya wal mamati, allahumma inni a'udzubika min 'azabi jahannam, allahumma inni a'udzubika minal ma'tsami wal magram

Arti Doa Selepas Tahiyat Akhir Sebelum Salam:

"Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksa kubur. Aku berlindung kepadaMu dari fitnah Almasih Dajjal. Aku berlindung kepadaMu dari fitnah kehidupan dan sesudah mati. Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari azab Jahannam. Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari perbuatan dosa dan hutang."

Demikianlah tulisan kami mengenai doa selepas tahiyat akhir sebelum salam. Memang sebuah artikel yang pendek, namun kami harap dapat menambah kadar keimanan anda dan membuat anda semakin bertakwa kepada Allah SWT. Amin Ya Rabb.
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.