Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa dan Dzikir untuk Melupakan Seseorang

Doa dan dzikir agar seseorang melupakan kita

Adakah doa agar seseorang melupakan kita? Dalam tulisan ini kami akan membagikan doa dan dzikir untuk melupakan seseorang. Melupakan seseorang disini bisa berarti dua hal, kita yang melupakan orang lain atau orang lain yang melupakan kita.


Dalam hubungan sosial bermasyarakat, ada kalanya kita perlu menjauh sejenak dari seseorang. Umumnya, menjauhkan diri dari seseorang ini bisa berarti karena persoalan asmara atau percintaan. Misalnya ketika anda 'putus' dengan kekasih atau baru saja bercerai.

Memang tidak ada kisah percintaan yang sepenuhnya berjalan mulus. Pasti akan ada saja permasalahan dengan pasangan. Namun jika berpisah adalah satu-satunya jalan terbaik, kita tentu ingin menghilangkan rasa cinta dengan cepat.

Beberapa orang ada yang sampai membuang semua barang yang bisa mengingatkan dengan kenangan dengan sang mantan pacar atau istri. Ada juga yang menghapus akun media sosial atau mengubah status hubungannya.

Bagi sebagian orang, susah melupakan mantan adalah hal yang wajar. Itu karena kita sudah memberikan banyak perhatian dan kasih sayang kepadanya. Tak terhitung waktu, perhatian, atau bahkan harta yang sudah dikeluarkan hanya untuk mantan anda. Tapi apa daya kini anda harus melupakannya.

Cara melupakan seseorang dengan cepat itu sangat mudah. Kita cukup menyibukkan diri dengan pekerjaan atau kegiatan lain yang bermanfaat. Bisa juga dengan segera mencari orang lain sebagai pengganti pasangan anda.

Tips melupakan seseorang dalam Islam adalah dengan memperbanyak sholawat, membaca Al Qur'an, dan bersedekah. Dengan demikian insya Allah anda bisa secepatnya menghilangkan dia dari hati anda.

Namun tentu adalah suatu hal yang berbeda jika anda ingin orang lain yang melupakan kita karena hal seperti itu memerlukan ikhtiar dan doa-doa khusus. Anda bisa saja menggunakan bahasa anda sendiri sebagai doa karena Allah SWT memahami semua bahasa.

Tapi ada sebagian orang yang merasa akan lebih afdhol jika mengambil doa-doa dari Al Qur'an atau hadits Nabi. Faktanya, tidak ada doa khusus cara melupakan mantan atau kekasih, namun anda anda bisa membaca ayat-ayat al-Qur'an di bawah ini sebagai perwujudan doa anda kepada Allah.

Doa dan Dzikir untuk Melupakan Seseorang


Berikut ini adalah doa melupakan seseorang bahasa Arab yang bisa dibaca agar anda bisa segera berpaling darinya dan menemukan pasangan hidup baru. Doa ini juga dikenal sebagai doa melupakan mantan suami atau istri.

Bacaan dzikir untuk melupakan seseorang ini dibaca sambil meletakkan tangan di dada anda. Berikut adalah doanya yang diambil dari Al Qur'an surat Ar Ra'd ayat 39:

يَمْحُوا اللّٰهُ مَا يَشَاۤءُ وَيُثْبِتُ
yam-hullahu ma yasya'u wa yusbit

Artinya:
"Allah menghapus dan menetapkan apa yang Dia kehendaki"

Setelah selesai, genggamlah telapak tangan anda dan buatlah gerakan seolah anda membuang sesuatu keluar dari tubuh anda. Jika perasaan anda masih sulit berubah, ulangi membaca doa di atas beberapa kali setiap selesai sholat fardhu.

Dengan membaca doa di atas secara rutin setiap harinya, insya Allah doa anda agar mudah menerima kenyataan segera dikabulkan oleh Allah SWT dan diberikan pengganti yang jauh lebih baik.

Doa dan Dzikir agar Seseorang Melupakan Kita


Jika anda sudah membaca doa untuk melupakan orang lain, sekarang kita akan belajar sebuah doa agar seseorang melupakan kita. Dengan membaca doa ini diharapkan agar mantan tidak mengganggu dan pada akhirnya menjauhi kita.

Doa agar mantan melupakan kita ini diambil dari Al Qur'an tepatnya surat Taha ayat 115 yang berbunyi:

وَلَقَدْ عَهِدْنَآ اِلٰٓى اٰدَمَ مِنْ قَبْلُ فَنَسِيَ وَلَمْ نَجِدْ لَهٗ عَزْمًا
wa laqad 'ahidna ila adama ming qablu fa nasiya wa lam najid lahu 'azma

Artinya:
"Dan sungguh telah Kami pesankan kepada Adam dahulu, tetapi dia lupa, dan Kami tidak dapati kemauan yang kuat padanya"

Bacalah doa supaya orang lupa sama kita di atas setiap selesai sholat fardhu atau sholat 5 waktu. Boleh juga diwiridkan setiap malam agar seseorang melupakan kita dengan ikhlas. Yang penting bukan hitungan, melainkan niat dan keikhlasan anda.

Itulah tadi 2 buah doa tentang bagaimana cara melupakan seseorang dan bagaiaman agar orang lain melupakan kita. Doa ini tidak dimaksudkan agar anda tidak ditagih hutang oleh orang lain karena yang demikian tidak ada doanya dan sudah barang tentu menjadi kewajiban anda untuk membayarnya.

Berlangganan