Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa untuk Istri Sholehah Sesuai Sunnah

Doa untuk Istri Sholehah Sesuai Sunnah

Apabila anda adalah seorang suami yang sedang mencari doa untuk istri tercinta, maka inilah yang anda cari. Artikel ini berisikan bacaan doa untuk istri sholehah sesuai sunnah yang lengkap dalam lafadz bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesia.

Pernikahan dalam Islam sendiri merupakan hal yang dimuliakan. Dalam Hadist Riwayat Al Baihaqi, dari Anas bin Malik ra, Nabi Muhammad SAW bersabda:

إِذَا تَزَوَّجَ العَبْدُ فَقَدْ كَمَّلَ نَصْفَ الدِّيْنِ ، فَلْيَتَّقِ اللهَ فِي النِّصْفِ البَاقِي

"Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh yang lain."

Masalahnya, terkadang kita para suami harus berada jauh dari istri karena alasan tertentu seperti urusan pekerjaan atau hal-hal yang dianggap darurat. Akibatnya banyak orang yang mencari doa untuk istri yang jauh.

Dengan membaca doa-doa untuk istri ini akan membuatnya menjadi istri yang sholehah dan berbakti kepada suaminya. Mampu menjaga pandangan dan hati dari godaan lelaki lain.

Baca juga: Doa Istri untuk Suami Tersayang

Doa untuk Istri Sholehah Sesuai Sunnah


Dikutip dari berbagai sumber, inilah doa untuk istri tercinta sesuai sunnah yang bisa anda coba. Terutama bagi anda yang sedang terpisah jauh dari istrinya.

Doa untuk istri tercinta bahasa Arab:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَمِنْ شَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Doa untuk istri sholehah latin:

allahumma inni as-aluka khaira-ha wa khaira ma jabaltaha 'alaihi wa a-'udzu bika min syarriha wa min syarri ma jabaltaha 'alaihi

Terjemahan doa untuk istri sesuai sunnah:

"Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiat yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa."

Cara mengamalkannya, cacalah doa tersebut setiap hari terutama setelah selesai sholat fardhu. Cukup membaca 1x saja dengan penuh keikhlasan dan istiqomah maka insya Allah akan menjadi jaminan baginya agar menjadi istri yang shalihah.

Kunci keberhasilan dalam membangun rumah tangga adalah memiliki istri yang baik budi pekerti dan menuruti segala perintah suaminya. Maka hendaklah anda selalu berdoa untuk kebaikan istri.

Berlangganan