Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT

Amalan Untuk Menambah Keyakinan, Keimanan, dan Ketaqwaan kepada Allah SWT

Sebagai seorang muslim tentu sudah menjadi kewajiban untuk selalu meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Namun sebagai manusia biasa tentu saja terkadang masih tersisa setitik keraguan atau kebimbangan. Oleh karena itu kami mencoba memberikan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Untuk menambah keimanan dan ketaqwaan memang tidak mudah bagi sebagian besar orang. Ada saja alasan yang membuat seseorang merasa berkurang kadar keimanannya kepada Allah SWT. Bahkan pada beberapa orang, faktor keyakinan itu sangat sulit diterima dalam diri dan hati

Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan seorang muslim untuk menambah keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Dengan lebih mensyukuri nikmat dan karunia-Nya adalah salah satu jalan termudah. Lihatlah alam bebas yang sangat luas maka anda akan menyadari betapa besar kekuasaan-Nya.

Namun apabila anda masih merasa kesulitan untuk menambah iman dan taqwa dalam hati dan sanubari, cobalah belajar dari doa yang dipanjatkan oleh Nabi Daud AS ini. Doa ini dipercaya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anda. Dan akan sangat baik apabila dibaca dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Doa untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT

Nabi Daud AS merupakan salah satu hamba yang menginginkan kasih sayang dan cinta dari Rabb-Nya. Beliau tahu jika di dunia ini tidak ada cinta yang lebih diutamakan dan diharapkan selain cinta yang berasal dari Allah.

Oleh karena itu Nabi Daud selalu mendahulukan cinta Allah di atas segala-galanya. Beliau sangat yakin bahwa jika Allah mencintai dirinya, maka akan sangat mudah bagi Allah untuk menanamkan cinta ke dalam hati manusia terhadap Nabi Daud.

Berikut adalah doa yang doa yang sering dibaca oleh Nabi Daud dari hadis riwayat Imam Tirmidzi dari Abu Darda' r.a., dan beliau (At-Tirmidzi) berkata derajat hadis ini hasan (baik):


اللَّهُمَّإِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِد

Bacaan doa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT latin:

allahummainni as'aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzi yuballighuni hubbaka. allahumaj 'al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma'il barid


Arti doa untuk menambah keyakinan di atas:

"Ya Allah, aku mohon pada-Mu cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, amalan yang mengantarkanku menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikan kecintaanku kepada-Mu lebih aku cintai daripada cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air dingin."


Bacalah doa di atas setiap selesai sholat fardhu sebanyak 11x secara rutin setiap hari. Maka insya Allah doa ini dapat menjadi cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari. Amin Ya Rabb.

Berlangganan