Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fadhilah Bismillah 3 dan Khasiatnya

Khasiat Bismillah 3 dan Fadilahnya

Bismillah 3 atau Bismillah Tiga adalah doa untuk kesembuhan dan perlindungan. Apabila dibaca dan diamalkan maka akan segera diberikan kesembuhan dari penyakit yang diderita. Bahkan ayat ini juga banyak dibaca sebagai doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh.

Selain itu, doa Bismillah 3 juga dikenal dapat melindungi pengamalnya dari musibah dan tindak kejahatan. Berikut adalah Fadhilah Bismillah 3 dan Khasiatnya.


Dalam kitab Muwaththa yang diriwayatkan oleh Muslim dan Ibnu Malik, disebutkan bahwa pernah 'Utsman bin Abu Al-Asy'ash Ats-Tsaqafiian menemui Rasulullah SAW untuk menjelaskan penyakitnya.

Rasulullah lalu berkata, "Letakkan tanganmu pada bagian yang sakit lalu bacalah doa ini tujuh kali, angkatlah tanganmu dan taruhkan kembali, kemudian bacalah lagi tujuh kali, ulangilah beberapa kali setiap hari dan malam."

Ustman Ibnu Abil Ash Assaqafi menerangkan, "Setelah aku melakukan perintah Rasulullah, tidak lama kemudian aku sembuh dari penyakit yang telah kuderita beberapa waktu lamanya."

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa disunnahkan meletakkan tangan di bagian yang sakit lalu membaca doa sebagaimana yang disebutkan. (Syarh Shahih Muslim, 14: 169)


Bacaan Doa Bismillah 3 Teks Arab

Berikut adalah bacaan doa Bismillah 3 teks Arab yang perlu anda baca dan hafalkan:

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
بِاسْمِ اللَّهِ
بِاسْمِ اللَّهِ
بِاسْمِ اللَّهِ
أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


Bacaan Doa Bismillah 3 Latin

bismillahir-rahmanir-rahim
allahumma shalli wasallim 'ala sayyidina muhammad
bismillahi
bismillahi
bismillahi
'a'udzubillahi waqudratihi min syar-ri ma 'ajidu wa 'uhadziru


Arti dan Terjemahan Doa Bismillah 3

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang
Ya Allah, berikanlah rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarganya
Dengan menyebut nama Allah
Dengan menyebut nama Allah
Dengan menyebut nama Allah
Aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan


Khasiat Bismillah 3 dan Fadhilahnya

Bacaan doa Bismillah 3 dikenal sebagai doa ketika sedang sakit. Ini termasuk bacaan ruqyah sederhana. Bisa diamalkan oleh penderita sakit itu sendiri menjadi doa menghilangkan rasa sakit di perut, doa menyembuhkan penyakit diri sendiri, doa menghilangkan rasa sakit kepala, atau doa menghilangkan rasa sakit untuk orang lain.

Baca juga:

Semoga dengan membaca dan mengamalkan Bismillah 3 ini dapat membuat anda segera sembuh dari penyakit yang diderita serta senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT. Amin Ya Rabb.

Berlangganan