Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amalan Asmaul Husna untuk Segala Hajat

Amalan Asmaul Husna untuk Segala Hajat

Dalam tulisan kali ini kami akan membagikan sebuah amalan wirid Asmaul Husna untuk segala macam hajat. Amalan ini sudah kerap dibagikan oleh para ulama dalam berbagai majelis. Bacaan wiridnya sendiri sangat singkat dan tak membutuhkan waktu yang lama.

Allah memiliki 99 nama yang disebut dengan Asmaul Husna (الأسماء الحسنى). Asma berarti nama (penyebutan) dan husna berarti yang baik atau yang indah, jadi asmaul husna adalah nama-nama Allah yang baik dan indah.

Setiap nama Asmaul Husna memiliki arti dan makna tersendiri. 99 nama Allah SWT memiliki berbagai macam keutamaan. Oleh karena itu, menghafalkan dan memahami makna Asmaul Husna menjadi salah satu hal yang sangat penting.

Asmaul Husna merupakan cerminan perilaku Allah terhadap umat-Nya. Sejak dulu para ulama telah banyak membahas dan menafsirkan nama-nama ini. Meskipun timbul perbedaan pendapat tentang arti, makna, dan penafsirannya, namun kita tetap tidak boleh musyrik dalam mempergunakan atau menyebut nama-nama Allah.



Dalil tentang Asmaul Husna beserta Artinya

Ada beberapa dalil dalam Al Qur'an yang menyebut tentang Asmaul Husna. Diantaranya dalam ayat-ayat berikut:

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۗ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى

"(Dialah) Allah, tidak ada tuhan selain Dia, yang mempunyai nama-nama yang terbaik." (QS Taha 8)

قُلِ ادْعُوا اللّٰهَ اَوِ ادْعُوا الرَّحْمٰنَۗ اَيًّا مَّا تَدْعُوْا فَلَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۚ وَلَا تَجْهَرْ بِصَلَاتِكَ وَلَا تُخَافِتْ بِهَا وَابْتَغِ بَيْنَ ذٰلِكَ سَبِيْلًا

"Katakanlah (Muhammad), "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu dapat menyeru, karena Dia mempunyai nama-nama yang terbaik (Asma'ul husna) dan janganlah engkau mengeraskan suaramu dalam salat dan janganlah (pula) merendahkannya dan usahakan jalan tengah di antara kedua itu." (QS Al Isra' 110)

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ ۖ

"Dan Allah memiliki Asma'ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma'ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan." (QS Al A'raf 180)

Meski nama-nama Allah sifatnya tidak terbatas, namun berdasarkan dalil di atas, umat muslim diwajibkan untuk mengetahui 99 sifat dan nama baik Allah.


99 Asmaul Husna Latin beserta Artinya

Berikut adalah nama-nama Asmaul Husna lengkap dengan arti/terjemah dan cara mengamalkannya dalam wirid:

Ar Rahman (الرحمن)

Artinya adalah 'Yang Maha Pengasih'. Cara mengamalkannya, bacalah "Yaa Rahmanu" sebanyak 400x berturut-turut setelah sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari kegundahan hati dan dijauhkan pula sifat gugup serta lupa.

Ar Rahiim (الرحيم)

Artinya adalah 'Yang Maha Penyayang'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Rahimu" sebanyak 100x setiap selesai sholat Subuh dan Maghrib, maka semua orang akan menaruh simpati kepadanya dan bahkan bisa menaruh hati dan membuat musuh kita menjadi tunduk.

Al Malik (الملك)

Artinya adalah 'Yang Maha Merajai (bisa diartikan Raja dari semua Raja)'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Maliku" sebanyak 80x berturut-turut setiap pagi dan sore, maka Allah akan mendatangkan keberuntungan dan kemudahan segala usaha.

Al Quddus (القدوس)

Artinya adalah 'Yang Maha Suci'. Cara mengamalkannya adalah membaca "Yaa Quddusu" sebanyak 80x setiap selesai sholat Dhuhur, maka Allah akan menjamin baginya dijauhkan dari segala macam penyakit batin dan akan disegani oleh banyak orang.

As Salaam (السلام)

Artinya adalah 'Yang Maha Memberi Kesejahteraan'. Cara mengamalkannya ialah membaca "Yaa Salaamu" sebanyak 99x berturut-turut, maka Allah akan mendatangkan kebahagiaan hidup dan menjaga dari segala macam gengguan penyakit.

Al Mu'min (المؤمن)

Artinya adalah 'Yang Maha Memberi Keamanan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mukminu" sebanyak 33x setelah sholat fardlu, maka Allah akan menjamin terpeliharanya harta kekayaan yang telah dimilikinya. Selain itu Allah juga akan menjauhkan dari segala macam musibah.

Al Muhaimin (المهيمن)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengatur'. Cara mengamalkannya adalah membaca "Yaa Muhaiminu" sebanyak 100x sehabis sholat Isya, maka Allah akan menjauhkan dari segala macam keruwetan hidup dan lapang dada dalam menyelesaikan segala macam persoalan.

Al 'Aziiz (العزيز)

Artinya adalah 'Yang Maha Perkasa'. Cara mengamalkannya adalah membaca "Yaa Aziizu" sebanyak 33x setiap pagi dan sore, maka Allah akan menjamin dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup dan akan disegani oleh banyak orang.

Al Jabbar (الجبار)

Artinya adalah 'Yang Memiliki (Mutlak) Kegagahan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Jabbaru" sebanyak 400x setiap pagi, maka baginya akan diberikan kewibawaan oleh Allah sehingga orang yang dahulunya memusuhi akan berbalik menjadi sahabat yang baik dan diberi oleh Allah akal pikiran yang bisa menguasai segala macam ilmu.

Al Mutakabbir (المتكبر)

Artinya adalah 'Yang Maha Megah, yang memiliki kebesaran'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mutakabbiru" sebanyak 90x sebagai amalan setiap hari, maka Allah akan memberikan kewibawaan di hadapan semua orang dan bisa menundukkan musuh.

Al Khaliq (الخالق)

Artinya adalah 'Yang Maha Pencipta'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Khaliqu" sebanyak-banyaknya setiap hari, maka Allah akan memberi akal yang cerdas dan ketrampilan dalam segala hal.

Al Baari' (البارئ)

Artinya adalah 'Yang Maha Melepaskan (membuat, membentuk, menyeimbangkan)'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Baari'u" sebanyak 80x selama 7 hari berturut-turut, maka Allah akan menjauhkan dari segala macam kesulitan hidup dan dijauhkan dari segala macam penyakit.

Al Mushawwir (المصور)

Artinya adalah 'Yang Maha Membentuk Rupa (makhluk-Nya)'. Cara mengamalkannya adalah berpuasa dan membaca "Yaa Mushawwiru" sebanyak 33x selama 7 hari berturut-turut. Maka jika menginginkan keturunan pasti akan terlaksana dan segala macam kepentingan akan diberi jalan yang mudah.

Al Ghaffaar (الغفار)

Artinya adalah 'Yang Maha Pengampun'. Cara mengamalkannya adalah membaca "Yaa Ghaffaaru" sebanyak 100x setiap sholat fardhu, terutama dibaca pada pertengahan malam setelah sholat Taubat, maka Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya dan dijauhkan dari segala kesulitan.

Al Qahhaar (القهار)

Artinya adalah 'Yang Maha Menundukkan/Menaklukkan Segala Sesuatu'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Qahhaaru" sebanyak 100x sebagai amalan rutin setelah sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari sifat rakus dan akan disegani oleh banyak orang.

Al Wahhaab (الوهاب)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemberi Karunia'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Wahhaabu" sebanyak 23x sebagai amalan rutin setiap selesai sholat fardhu. Atau setelah sholat hajat 2 raka'at sebanyak 800x maka baginya akan dijauhkan dari kesempitan rejeki dan diberikan kemudahan dalam segala urusan.

Ar Razzaaq (الرزاق)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemberi Rezeki'. Cara mengamalkannya adalah membaca "Yaa Razzaaqu" sebanyak-banyaknya setiap hari setelah sholat fardhu, maka ia akan dijauhkan dari kesempitan rejeki dan usahanya selalu mendapat keuntungan yang berlimpah-limpah.

Al Fattaah (الفتاح)

Artinya adalah 'Yang Maha Pembuka Rahmat'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Fattaahu" sebanyak 99x setiap selesai sholat Subuh. Setelah itu telapak kedua tangan diletakkan di dada, maka segala kegundahan di hati akan segera hilang dan dijauhkan dari kesenagan dunia yang bisa menimbulkann kerakusan serta kesesatan.

Al 'Aliim (العليم)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengetahui'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa 'Aliimu" sebanyak 100x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan diberi pengetahuan yang bisa mengetahui ilmu makrifat dengan sempurna dan dijauhkan dari sifat kebodohan.

Al Qaabidh (القابض)

Artinya adalah 'Yang Maha Menyempitkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Qaabidhu" sebanyak 100x sebagai amalan rutin setiap hari, maka baginya akan semakin dekat dengan penciptaNya dan juga akan dijauhkan dari segala ancaman musuh.

Al Baasith (الباسط)

Artinya adalah 'Yang Maha Melapangkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Baasithu" sebanyak-banyaknya sebagai amalan yang rutin setelah sholat fardhu atau setelah sholat hajat dibaca sebanyak 300x, maka akan usahanya dalam bidang perniagaan mendapat kemajuan yang pesat dan selalu memperoleh keuntungan.

Al Khaafidh (الخافض)

Artinya adalah 'Yang Maha Merendahkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Khaafidhu" sebanyak 99x sebagai amalan yang rutin setiap hari, maka Allah akan mengabulkan segala usahanya dan bisa menundukkan musuh yang akan memperdayainya.

Ar Raafi' (الرافع)

Artinya adalah 'Yang Maha Meninggikan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Raafi'u" sebanyak 80x berturut-turut sebagai amalan rutin setiap pagi dan sore, maka baginya akan mendapat jaminan perlindungan terhadap harta bendanya dari berbagai musibah pencurian, kebakaran, perampokan, dan penodongan serta bisa meninggikan derajat.

Al Mu'izz (المعز)

Artinya adalah 'Yang Maha Memuliakan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mu'izzu" sebanyak 100x sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan mempunyai kewibawaan yang besar dan apa-apa yang dikehendaki akan dituruti oleh semua orang.

Al Mudzil (المذل)

Artinya adalah 'Yang Maha Menghinakan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mudzillu" sebanyak 400x setiap tengah malam selama 7 hari berturut-turut setelah sholat hajat. Maka jika ia menagih hutang pada seseorang akan segera dibayar hutangnya atau bila ia meminjam barang akan segera dikembalikannya.

Al Samii' (السميع)

Artinya adalah 'Yang Maha Mendengar'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Samii'u" sebanyak 400x berturut-turut setelah sholat fardhu, atau yang lebih utama dibaca setelah sholat dhuha, maka Allah akan mendengarkan doanya dan dikabulkan apa yang menjadi permintaannya.

Al Bashiir (البصير)

Artinya adalah 'Yang Maha Melihat'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Bashiiru" sebanyak 200x sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat Subuh dan sholat Maghrib, maka Allah akan selalu memberi penerangan pada otaknya. Sehingga otaknya menjadi cerdas dan memperoleh hidayah dari Allah.

Al Hakam (الحكم)

Artinya adalah 'Yang Maha Menetapkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Hakamu" sebanyak 100x sehabis sholat hajat atau tahajjud, maka Allah akan memberikan kecerdasan dalam otaknya dan akan dijauhkan dari hal-hal yang dilarang oleh agama.

Al 'Adl (العدل)

Artinya adalah 'Yang Maha Adil'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa ‘Adlu" sebanyak 90x sebagai amalan ruti setiap hari setelah sholat fardhu dan yang paling utama dibaca setelah sholat Subuh dan Maghrib, maka Allah akan memberikan sikap yang selalu berbuat adil dalam segala hal dan apa-apa yang menjadi keinginannya akan segera terkabulkan.

Al Lathiif (اللطيف)

Artinya adalah 'Yang Maha Lembut'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Lathiifu" sebanyak 100x berturut-turut setelah sholat Subuh dan Maghrib, maka Allah akan mengabulkan yang diinginkan dan akan dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup.

Al Khabiir (الخبير)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengenal'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Khabiiru" sebanyak 100x sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dilimpahi kemaslahatan didalam hidupnya serta akan dipertemukan pada teman yang lama berpisah.

Al Haliim (الحليم)

Artinya adalah 'Yang Maha Penyantun'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Haliimu" sebanyak 200x setiap selesai sholat Subuh dan Maghrib, maka jika punya jabatan penting tidak akan mudah tergeser oleh orang lain dan akan dijauhkan dari segala macam musibah.

Al 'Azhiim (العظيم)

Artinya adalah 'Yang Maha Agung'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa ‘Azhiimu" sebanyak 100x sebagai amalan yang rutin setelah sholat fardhu setiap pagi dan sore, maka baginya akan diberi kesembuhan penyakit yang dideritanya dan akan disegani banyak orang.

Al Ghafuur (الغفور)

Artinya adalah 'Yang Maha Memberi Pengampunan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Ghafuuru" sebanyak-banyaknya sebagai suatu amalan yang rutin setelah sholat fardhu, maka Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya dan juga akan dijauhkan dari kesulitan hidup.

As Syakuur (الشكور)

Artinya adalah 'Yang Maha Pembalas Budi (menghargai)'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Syakuuru" 1000x ditengah malam setelah sholat hajat, maka Allah akan mengabulkan segala apa yang dicita-citakan dan akan bertambah dekat kepada Allah.

Al 'Aliy (العلى)

Artinya adalah 'Yang Maha Tinggi'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa ‘Aliyyu" sebanyak 200x sebagai amalan rutin setelah sholat tahajjud atau setelah sholat hajat, maka Allah akan memberikan kecerdasan otak yang semula bebal dan akan diberi oeh Allah kedudukan yang tinggi.

Al Kabiir (الكبير)

Artinya adalah 'Yang Maha Besar'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Kabiiru" sebanyak 400x selama 7 hari berturut-turut dan dimulai pada hari Senin dengan disertai puasa Senin Kamis. Sedangkan membacanya pada tengah malam setelah sholat tahajjud. Kegunaannya bisa mengembalikan kedudukan yang tergeser akibat fitnah dan akan disegani oleh banyak orang.

Al Hafizh (الحفيظ)

Artinya adalah 'Yang Maha Memelihara'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Hafizhu" sebanyak 800x sebagai amalan yang rutin setelah sholat fardhu, maka baginya akan selalu mendapat perlindungan dari Allah dan akan dijauhkan dari segala macam bahaya.

Al Muqiit (المقيت)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemberi Kecukupan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Muqiitu" sebagay 80x sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu maka baginya bila dalam suatu perjalanan bila kehabisan bekal bisa tahan lapar dan haus serta bisa dijauhkan dari kesulitan hidup.

Al Hasiib (الحسيب)

Artinya adalah 'Yang Maha Membuat Perhitungan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Hasiibu" sebanyak 800x sebagai amalan yang rutin setiap pagi dan sore dan seteah sholat tahajjud, maka baginya akan dijauhkan dari segala macam gangguan orang yang akan menjatuhkan kedudukannya dan akan diperkokoh oleh Allah SWT.

Al Jaliil (الجليل)

Artinya adalah 'Yang Maha Luhur'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Jaliilu" sebanyak 99x sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat tahajjud, maka jika dia seorang pedagang akan cepat maju, bila seorang pegawai akan cepat naik pangkat, jika seorang petani akan mempunyai hasil panen yang melimpah dan dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup.

Al Kariim (الكريم)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemurah'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Kariimu" sebanyak 400x sebagai amalan rutin ketika akan berangkat tidur, maka baginya akan diangkat derajatnya menjadi orang yang terhormat dan akan disegani banyak orang.

Ar Raqiib (الرقيب)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengawasi'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Raqiibu" sebanyak 23x sebagai amalan rutin setiap hari setelah itu diletakkan dada istrinya pada saat ia tidur, maka istrinya akan jauh dari perbuatan serong dan selamat dari godaan orang lain serta akan dijauhkan dari berbagai macam musibah.

Al Mujiib (المجيب)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengabulkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mujiibu" sebanyak 400x setiap hari setelah sholat Subuh, maka segala permohonannya akan cepat dikabulkan oleh Allah SWT dan bisa mendekatkan diri kepadaNya.

Al Waasi' (الواسع)

Artinya adalah 'Yang Maha Luas'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Waasi'u" sebanyak 90x sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat Subuh dan Maghrib, maka baginya akan dapat mengatasi berbagai macam kesulitan hidup dengan mudah dan akan dijauhkan dari kedengkian orang.

Al Hakim (الحكيم)

Artinya adalah 'Yang Maha Bijaksana'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Hakimu" sebanyak 40x sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat Subuh dan Maghrib, maka baginya akan diberi kelebihan mempunyai daya ingat yang kuat dan akan disegani oleh semua orang.

Al Waduud (الودود)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengasihi'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Waduudu" sebanyak 200x sebagai amalan rutin setiap hari pada saat istri sedang tidur nyenyak dan setelah itu ditiupkan pada ubun-ubunnya, maka dengan ijin Allah istrinya itu akan timbul rasa cinta yang tulus kepada suaminya dan juga akan disegani oleh semua orang.

Al Majiid (المجيد)

Artinya adalah 'Yang Maha Mulia'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Majiidu" sebanyak 99x secara rutin setiap hari setelah sholat fardhu dan setelah itu ditiupkan pada kedua telapak tangan, lalu diusapkan pada wajah, maka dengan ijin Allah para sanak famili, handai taulan, dan bahkan semua orang bisa menaruh kasih sayang serta dapat menimbulkan kewibawaan yang amat besar.

Al Baa'its (الباعث)

Artinya adalah 'Yang Maha Membangkitkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Baa'itsu" sebanyak 80x sebagai amalan rutin setiap hari dengan meletakkan kedua telapak tangan di atas dada, maka Allah akan memberikan kelapangan dada, hingga dengan mudah dapat menerima berbagai macam ilmu hikmah dan juga akan diberi otak yang sangat cerdas serta mempunyai daya ingat yang kuat.

As Syahiid (الشهيد)

Artinya adalah 'Yang Maha Menyaksikan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Syahiidu" sebanyak 33x secara rutin selama 1 bulan penuh, maka akan dapat menyadarkan anak yang nakal atau bandel yang pada akhirnya mau menerima nasehat orang tua dan hatinya akan diberi penerangan, sehingga dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Al Haqq (الحق)

Artinya adalah 'Yang Maha Benar'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Haqqu" sebanyak 60x sebagai amalan rutin setiap pagi dan sore, maka baginya akan diberi keteguhan iman dan akan disegani oleh banyak orang.

Al Wakiil (الوكيل)

Artinya adalah 'Yang Maha Memelihara'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Wakiilu" sebanyak 80x sebagai amalan yang rutin setiap pagi dan sore, maka akan diselamatkan dari berbagai macam bencana dan bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Al Qawiyyu (القوى)

Artinya adalah 'Yang Maha Kuat'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Qawiyyu" sebanyak 200x setiap selesai sholat Subuh dan Maghrib, maka baginya akan dihindarkan dari segala macam penyakit dan menjauhkan dari sifat pemalas serta mempunyai daya tahan tubuh yang sangat kuat.

Al Matiin (المتين)

Artinya adalah 'Yang Maha Kokoh'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Matiinu" sebanyak 60x sebagai amalan rutin setiap pagi dan sore, maka baginya akan diberi kewibawaan yang besar dan juga diberi kekuasaan yang sangat luar biasa.

Al Waliyy (الولى)

Artinya adalah 'Yang Maha Melindungi'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Waliyyu" sebanyak 80x sebagai amalan yang rutin setelah sholat fardhu, maka baginya akan dilanggengkan jabatannya, sehingga tiada seorangpun yang mampu menggesernya dan juga akan ditakuti serta disegani oleh semua orang.

Al Hamiid (الحميد)

Artinya adalah 'Yang Maha Terpuji'. Barang siapa membaca "Yaa Hamiidu" sebanyak 80x sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu dan setelah itu ditiupkan pada kedua telapak tangan, lalu diusapkan ke wajah, maka wajahnya akan tampak cemerlang serta semua orang akan menaruh hormat kepadanya.

Al Muhshii (المحصى)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengalkulasi (menghitung segala sesuatu)'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Muhshii'u" sebanyak 200x ssetelah sholat Subuh serta Maghrib, maka baginya akan menjadi orang yang selalu muroqobah kepada Allah SWT dan ia akan menjadi orang yang tidak gegabah didalam mengerjakan segala sesuatunya, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Al Mubdi' (المبدئ)

Artinya adalah 'Yang Maha Memulai'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mubdi'u" sebanyak 400x setiap selesai sholat hajat, maka baginya akan memperoleh kesuksesan dalam setiap usahanya dan akan mendapat ketenangan lahir dan batin serta dijauhkan dari segala kesulitan.

Al Mu'iid (المعيد)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengembalikan Kehidupan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mu'idu" sebanyak 400x saat tengah malam setelah sholat hajat, maka baginya akan dapat mengatasi segala persoalan yang sangat rumit dan bisa mendatangkan orang yang minggat.

Al Muhyii (المحيى)

Artinya adalah 'Yang Maha Menghidupkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Muhyii'u" sebanyak 60x sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan diberi derajat yang tinggi dan dihindarkan dari segala macam penyakit.

Al Mumiitu (المميت)

Artinya adalah 'Yang Maha Mematikan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mumiitu" sebanyak 99x setiap selesai sholat fardhu atau minimal dibaca 80x setiap pagi dan sore berturut-turut, maka baginya akan dapat menundukkan musuh atau lawan yang hendak mencelakainya dan akan meningkatkan segala macam usaha.

Al Hayyu (الحي)

Artinya adalah 'Yang Maha Hidup'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Hayyu" sebanyak 100x setiap selesai sholat fardhu atau minimal dibaca 40x pada pagi sore setiap hari, maka baginya akan dibangkitkan semangatnya yang asalnya sudah putus asa menjadi menyala-nyala dan juga akan diberi ketenangan lahir dan batin.

Al Qayyum (القيوم)

Artinya adalah 'Yang Maha Mandiri'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Qayyuumu" sebanyak 80x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan dibri jalan kelancaran rejeki dan juga akan dicintai serta disegani oleh banyak orang.

Al Waajid (الواجد)

Artinya adalah 'Yang Maha Penemu'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Waajidu" sebanyak-banyaknya sesuai dengan keinginan anda setiap pagi dan sore, maka baginya akan terhindar dari tipu daya orang lain dan juga akan mempunyai pendirian yang kuat tidak mudah digiyahkan oleh orang lain.

Al Maajid (الماجد)

Artinya adalah 'Yang Maha Mulia'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Maajidu" setelah sholat hajat, maka baginya akan dijauhkan dari kesedihan hati dan dibangkitkan semangat dalam mencapai cita-cita yang diinginkan.

Al Wahid (الواحد)

Artinya adalah 'Yang Maha Tunggal'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Wahidu" sebanyak 100x setiap selesai sholat hajat selama 1 bulan penuh dengan disertai puasa senin kamis, maka baginya akan segera dikaruniai anak yang sholeh serta dilancarkan segala usahanya.

Al Ahad (الاحد)

Artinya adalah 'Yang Maha Esa'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Ahadu" sebanyak-banyaknya sebagai suatu amalan yang rutin setelah sholat fardhu, maka Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya dan juga akan dijauhkan dari kesulitan hidup.

As Shamad (الصمد)

Artinya adalah 'Yang Maha Dibutuhkan (tempat meminta)'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Shamadu" sebanyak 200x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan dibangkitkan semangatnya yang dulunya malas-malas, tetapi bila anda dalam melakukan perjalanan yang jauh kemudian kehabisan bekal maka bacalah sebanyak-banyaknya supaya anda tahan lapar dan haus hingga sampai pada tujuan.

Al Qaadir (القادر)

Artinya adalah 'Yang Maha Menentukan, Maha Menyeimbangkan. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Qaadiru" sebanyak 200x setiap selesai sholat Subuh dan Maghrib dan terutama dibaca pada tangah malam setelah sholat hajat, maka segala sesuatu yang diinginkan akan segera terlaksana dan juga akan memperoleh ketenangan batin.

Al Muqtadir (المقتدر)

Artinya adalah 'Yang Maha Berkuasa'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Muqtadiru" sebanyak 80x sebagai amalan rutin setiap hari, baik itu siang ataupun malam, maka apa yang menjadi cita-citanya akan segera terlaksana dan juga akan dijauhkan dari segala macam penyakit batin.

Al Muqaddim (المقدم)

Artinya adalah 'Yang Maha Mendahulukan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Muqaddimu" sebanyak 200x setiap selesai sholat Subuh dan sholat Maghrib, maka baginya akan terhindar dari segala macam mara bahaya. Bila dibaca 400x pada tengah malam setelah sholat hajat, maka akan dikabulkan apa yang menjadi cita-citanya.

Al Mu'akhir (المؤخر)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengakhirkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mu'akhiru" sebanyak 80x setiap selesai sholat fardhu atau lebih utama lagi dibaca tengah malam setelah sholat hajat sebanyak 800x, maka baginya akan dikabulkan apa yang menjadi cita-citanya dan akan dapat meningkatkan amal kebaikannya dalam mengabdikan diri kepada Allah.

Al Awwal (الأول)

Artinya adalah 'Yang Maha Awal'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Awwalu" sebanyak 80x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan dapat memudahkan setiap mendapatkan kesulitan serta bisa menundukkan musuh atau lawan yang akan memperdayainya.

Al Aakhir (الأخر)

Artinya adalah 'Yang Maha Akhir'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Aakhiru" sebanyak 200x setiap selesai sholat tahajjud, maka akan dimudahkan jalan rejekinya serta bisa menjauhkan dari segala macam kesulitan hidup.

Az Zhaahir (الظاهر)

Artinya adalah 'Yang Maha Nyata'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Zhaahiru" sebanyak 200x setiap pagi dan sore maka baginya akan mendapatkan ketentraman hati yang dulunya resah. Tetapi bila anda mempunyai cita-cita agar lekas terkabul, maka bacalah sebanyak 1000x setiap selesai sholat hajat dan lakukan itu sesering mungkin.

Al Baathin (الباطن)

Artinya adalah 'Yang Maha Ghaib'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Baathinu" sebanyak-banyaknya sesuai dengan yang dikehendaki atau bisa juga dibaca sebanyak 80x setiap selesai sholat Subuh dan Maghrib, maka baginya akan memahami rahasia ciptaan Allah serta bisa mencerdaskan akal pikiran.

Al Waali (الوالي)

Artinya adalah 'Yang Maha Memerintah'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Waali'u" sebanyak 200x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari segala macam penyakit batin serta akan dibukakan tabir makrifat Allah.

Al Muta'aalii (المتعالي)

Artinya adalah 'Yang Maha Tinggi'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Muta'aalii'u" sebanyak-banyaknya sesuai dengan kemampuan ketika akan menghadap orang yang berpangkat, maka baginya akan berhasil menghadap tanpa ada kesulitan sedikitpun sehingga dapat dengan mudah mengutarakan maksudnya. Tetapi bila dbaca sebanyak 70x sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan diberi anugerah rahmat dari Allah.

Al Barru (البر)

Artinya adalah 'Yang Maha Penderma (maha pemberi kebajikan)'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Barru" sebanyak 200x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup serta akan mendapat perlindungan didalam perjalanan.

At Tawwaab (التواب)

Artinya adalah 'Yang Maha Penerima Taubat'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Tawwaabu" sebanyak-banyaknya diwaktu tengah malam setelah sholat taubat, maka taubatnya akan diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya serta meningkatkan amal kebajikan pada setiap saat.

Al Muntaqim (المنتقم)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemberi Balasan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Muntaqimu" sebanyak 400x ketika akan berhadapan dengan musuh, maka baginya akan mendapat perlindungan dari berbagai kejahatan orang serta akan terhindar dari segala macam fitnah.

Al Afuww (العفو)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemaaf'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Afuwwu" sebanyak-banyaknya setelah sholat fardhu maka akan diampuni segala kesalahan yang pernah dilakukan serta akan membuat orang akan menaruh cinta kepadanya, baik itu wanita atau laki-laki.

Ar Ra'uuf (الرؤوف)

Artinya adalah 'Yang Maha Pengasuh'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Ra'uufu" sebanyak 200x setiap selesai sholat Subuh dan shoat Maghrib, maka baginya akan dilancarkan setiap usahanya dan akan disegani oleh banyak orang.

Malikul Mulk (مالك الملك)

Artinya adalah 'Yang Maha Penguasa Kerajaan (semesta)'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Malikul Mulki" sebanyak 100x sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat Maghrib dan Isya', maka jabatan yang dijabat akan tetap langsung serta akan mempunyai kewibawaan yang tinggi, sehingga disegani oleh banyak orang.

Dzul Jalaali wal Ikraam (ذو الجلال و الإكرام)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Jalaali wal Ikraam" sebanyak 100x setiap selesai sholat fardhu, maka apapun yang dicita-citakan akan segera terlaksana dan segala yang dimiliki akan dibei perindungan dari berbagai macam marabahaya.

Al Muqsith (المقسط)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemberi Keadilan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Muqsithu" sebanyak 110x setiap selesai sholat Subuh dan sholat Maghrib, maka baginya akan segera dikarunia oleh Allah sifat adil serta akan disegani oleh semua orang, baik itu kawan ataupun lawan.

Al Jamii' (الجامع)

Artinya adalah 'Yang Maha Mengumpulkan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Jamii'u" sebanyak 80x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan dilancarkan rejekinya. Sedangkan untuk mengembalikan orang yang pergi, maka dibaca 400x pada tengah malam setelah sholat hajat dan sambil membayangkan wajah orang yang pergi, atas izin Allah ia akan cepat kembali.

Al Ghaniyy (الغنى)

Artinya adalah 'Yang Maha Kaya'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Ghaniyyu" sebanyak 400x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan diberi kecukupan didalam kehidupannya dan setiap rejeki yang diperoleh akan membawa keberkahan.

Al Mughnii (المغنى)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemberi Kekayaan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Mughnii'u" sebanyak 200x setiap selesai sholat fardhu, atau dibaca pada tengah malam setelah sholat hajat, maka jalan rejekinya akan diberi kelancaran dan apa yang menjadi cita-citanya akan mudah terlaksana.

Al Maani (المانع)

Artinya adalah 'Yang Maha Mencegah'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Maani'u" sebanyak 80x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan mendapat perlindungan dari Allah dari segala macam bencana serta akan disegani oleh semua orang. Bahkan musuhpun bisa berubah menjadi patuh dan tunduk.

Ad Dhaar (الضار)

Artinya adalah 'Yang Maha Penimpa Kemudharatan'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Dhaaru" sebanyak 110x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan diberi perlindungan dari kedurhakaan orang. Jika digunakan untuk menyembuhkan orang sakit yang tidak kunjung sembuh, maka bacalah sebanyak 400x dan setiap 40x bacaan tiupkan pada sebuah mangkok yang telah berisi air. Minumkan airnya pada yang sakit, insya Allah akan segera sembuh.

An Nafii' (النافع)

Artinya adalah 'Yang Maha Memberi Manfaat'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Nafii'u" sebanyak 80x setiap selesai sholat Subuh dan sholat Maghrib, maka hati yang dulunya risau akan menjadi tentram serta tenang. Sedangkan untuk orang yang mempunyai penyakit menahun, maka bacakan sebanyak 200x dan tiap 20x bacaan harus ditiupkan pada bejana yang telah berisi air, kemudian airnya diminumkan pada orang yang sakit menahun tersebut. Insya Allah akan segera sembuh.

An Nuur (النور)

Artinya adalah 'Yang Maha Bercahaya (menerangi,  memberi cahaya)'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Nuuru" sebanyak 80x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan mendapat pancaran sinar Ilahi dalam menerima petunjukNya. Selain itu juga bisa menjauhkan diri dari sifat tercela.

Al Haadii (الهادئ)

Artinya adalah 'Yang Maha Pemberi Petunjuk'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Haadii'u" sebanyak 200x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup. Selain itu juga bisa menentramkan hati yang sedang risau.

Al Badii' (البديع)

Artinya adalah 'Yang Maha Pencipta Tiada Bandingannya'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Badii'u" sebanyak 400x setiap hari pada tengah malam setelah sholat hajat, maka baginya akan berhasil apa yang dihajatkan. Apabila dibaca sebanyak 80x setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari berbagai kesulitan hidup.

Al Baaqii (الباقي)

Artinya adalah 'Yang Maha Kekal'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Baaqii'u" sebanyak 200x setiap selesai sholat tahajjud sebanyak 400x, maka baginya akan dapat memperkokoh jabatan yang dimiliki dan akan dijauhkan dari berbagai macam musibah.

Al Waarits (الوارث)

Artinya adalah 'Yang Maha Pewaris'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Waaritsu" sebanyak 400x setiap selesai sholat fardhu, maka baginya akan mendapat karunia umur yang panjang, sehingga bisa memperbanyak amal kebajikan serta akan dijauhkan dari berbagai macam kesulitan hidup.

Ar Rasyiid (الرشيد)

Artinya adalah 'Yang Maha Pandai'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Rasyiidu" sebanyak 100x setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan memperoleh akal fikiran yang cerdas, sehingga bisa mengatasi segala macam kesulitan.

As Shabuur (الصبور)

Artinya adalah 'Yang Maha Sabar'. Cara mengamalkannya dengan membaca "Yaa Shabuuru" sebanyak 100x setiap hari setelh sholat fardhu, maka baginya akan memperoleh sifat kesabaran sehingga tahan menerima segala cobaan hidup serta akan dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup.


Lagu Asmaul Husna

Apabila anda hendak menghafal atau melantunkan Asmaul Husna, kami ada cara yang lebih menarik yakni dengan mendengarkan lagu Asmaul Husna MP3. Lagu ini sangat indah sekali didengarkan dan dapat menentramkan jiwa.

Dengan mendengarkan lagu Asmaul Husna ini secara teratur setiap hari maka akan membuat anda lekas menghafal 99 nama Allah (Asmaul Husna) di atas. Berikut adalah link download Asmaul Husna MP3 secara gratis:

Server 1

Server 2


Penutup

Itulah Amalan Asmaul Husna untuk Segala Hajat yang terdapat pada tiap-tiap nama dari 99 nama di atas. Anda bisa mewiridkannya sendiri-sendiri ataupun digabung dengan wirid lainnya. Lakukan dengan penuh keyakinan, ikhlas, dan tawakkal hingga apa yang menjadi keinginan anda terkabulkan.

Berlangganan