Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah

Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah
Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah

Hutang memang bukanlah gaya hidup, tapi lebih kepada tuntutan hidup dimana situasi kadang mengharuskan seseorang untuk berhutang agar bisa melanjutkan hidupnya. Setiap hutang atau utang tentu harus segera dilunasi. Maka dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah amalan mujarab yakni doa melunasi hutang sesuai sunnah untuk anda.

Banyak sebab mengapa seseorang harus berhutang. Umumnya karena tekanan ekonomi, meskipun ada juga yang sengaja berhutang agar dapat terus mengikuti perkembangan jaman atau gaya hidup. Bahkan dewasa ini sangat marak sekali pinjaman online yang mengiming-imingi penggunanya dengan kemudahan mendapatkan dana segar namun dengan bunga yang terlampau tinggi.

Di media massa bahkan kerap kita temukan berita tentang seseorang yang sampai nekat mengakhiri hidupnya gara-gara gagal dalam mencari cara melunasi hutang pinjol (pinjaman online) ini. Apapun alasannya, hutang tetaplah harus dibayar. Bahkan jika kita mati, hutang akan tetap terus membayangi keluarga dan keturunan kita.

Memiliki hutang tentu akan membuat hidup jadi merasa tidak tenang. Setiap hari akan terasa was-was jika sewaktu-waktu utangnya akan ditagih, bahkan bisa saja didatangi para penagih hutang atau debt collector. Mengingat sifat hutang yang mengikat, Nabi Muhammad SAW pernah berpesan dalam sebuah hadits, "Sedikitkan hutang, maka kamu akan hidup merdeka (bebas)".

Tentu saja Rasulullah tidak mengatakan hal tersebut tanpa memberikan solusi bagi umatnya yang terlanjur berhutang. Nabi Muhammad pernah membagikan sebuah doa yang dikenal sangat mujarab, baik bagi orang biasa maupun para ahli hikmah. Itulah doa untuk melunasi hutang segunung yang bisa anda coba.

Baca juga: Doa Menghadapi Kesulitan Bayar Hutang

Doa agar Hutang Cepat Terbayar


Berikut ini adalah doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya agar terbebas dari hutang:

الّلهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرّجَالِ

Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal hazan, wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'udzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijal

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan kesewenang-wenangan manusia"

Bacalah doa agar hutang cepat terbayar di atas setiap selesai sholat 5 waktu sebanyak 3x. Bacalah dengan penuh niat dan keikhlasan karena semata-mata mengharap ridho dan pertolongan-Nya. Insya Allah doa anda akan segera diijabah atau dikabulkan oleh Allah SWT.

Selain doa terbebas dari hutang di atas, akan lebih baik jika membaca doa di bawah ini setiap selesai sholat sunnah fajr atau qabliyah subuh (sholat 2 rakaat sebelum sholat fardhu subuh). Berikut adalah doa dan tulisan arab subhanallah wabihamdihi subhanallahil adzim astaghfirullah:

سبحاناللهوبحمدهسبحاناللهالعظيم, أستغفر الله‎

Subhanallah wa bihamdihi, subhanallahil adzim, astaghfirullah (100x)

Artinya: "Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung. Saya memohon ampunan kepada Allah."

Bacalah dzikir subhanallah wa bihamdihi di atas sebanyak 100 kali. Doa di atas sangat pendek dan ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan, serta disukai oleh Allah SWT. Setelah selesai membaca zikir di atas, letakkan telapak tangan kanan anda pada bagian jantung lalu lanjutkan dengan membaca dzikir berikut ini:

ﻳﺎ ﻓَﺘَّﺎﺡ ﻳﺎ ﺭَﺯَّﺍﻕ

Ya fattahu ya razzaq (100x)

Artinya: "Yang Maha Pembuka Kebaikan, Yang Maha Pemberi Rezeki"

Baca juga: Bacaan Dzikir Pelunas Hutang

Itulah Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah dan wirid agar rejeki lancar. Alangkah baiknya jika dalam mengamalkan doa di atas juga turut disertai dengan rajin bersedekah kepada fakir miskin dan masjid. Insya Allah segala hutang-hutang anda akan segera lunas melalui jalan yang tiada disangka-sangka. Amin Ya Rabb.
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.