Bacaan Dzikir Melunasi Hutang

Bacaan Dzikir Pelunas Hutang

Memiliki hutang tentu terasa tidak nyaman. Jika kita memiliki kemampuan untuk membayar atau mencicilnya tentu tidak masalah. Tapi jika kita saja kesulitan untuk melunasinya, pikiran pasti akan terus khawatir dan cemas. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah amalan yakni bacaan dzikir untuk melunasi hutang-hutang anda.

Jika anda teliti, kami memang sudah beberapa kali membahas mengenai hutang ini yakni "Doa Menghadapi Kesulitan Bayar Hutang" dan "Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah". Artikel kali ini pun sifatnya hanya melengkapi kedua artikel yang pernah kami tulis tersebut. Anda bebas menggunakan cara yang mana yang dirasa lebih mudah dan lebih nyaman dilakukan.

Dzikir Ketika Terlilit Hutang


Dalam kitab Silahul Mukmin ada amalan melunasi hutang segunung. Amalan ini adalah salah satu cara melunasi hutang dengan bantuan Allah. Jika dibaca dengan penuh keikhlasan, kesabaran, dan tawakal maka insya ALlah akan menjadi doa hutang lunas sekejap.

Untuk bacaan dzikir pembebas hutang adalah dengan membaca surat Al Fatihah sebanyak 300x setiap selesai sholat Isya. Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa berikut:

لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْم
laa haula wa laa quwwata illaa billaahil 'aliyyil azhiim

Bacaan dzikir di atas harus dibaca tanpa putus dalam satu majelis. Bacalah dengan penuh niat dan keyakinan bahwa Allah SWT akan membantu melunasi hutang-hutang anda dengan jalan yang bahkan tak disangka-sangka.

Ijazah Amalan Pelunas Hutang


Selain dari bacaan dzikir di atas, ada juga sebuah wirid lain yang patut anda coba. Untuk caranya adalah dengan menjalan sholat hajat 2 rakaat setelah tengah malam atau di sepertiga malam terakhir dengna niat semata-mata memohon ridho dan karunia-Nya agar hutang-hutang anda segera lunas.

Kemudian lanjutkan dengan membaca dzikir berikut ini:

أَسْتَغْفِرُلله َاْلعَظِيْمِ ,اَلَّذِيْ لاَ إِلَهَ اِلاَّ هُوَالْحَىَّ الْقَيُّوْمَ وَاَتُوْبُ اِلَيْهِ  (3x)
astaghfirullahal-ladzi la ilaha illa huwal-hayyul-qayyum, wa atubu ilaih (3x)

اَلَّلهُمَّ صَلِّى عَلَى سَيْدِنَا مُحَمَّدِ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ  (3x)
allahumma shalli ala sayyidina Muhammadin wa 'ala alihi washahbihi wa sallim (3x)

Kemudian bacalah surah Al Fatihah sebanyak 3x dan lanjutkan dengan berzikir:

يَا حَيٌّ يَا قَيوُّمُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ  (33x)
ya hayyun ya qayyum la ilaaha illa anta (33x)

Terakhir, bacalah doa di bawah ini:
الَّلهُمَّ يَامَنْ اِذَا تَضَا يَقَتِ اْلاُمُوْرُ رَجَعَتْ اِلَيْهِ , وَاِذَا كَثُرَتِ الْحَوَائِجُ رُفِعَتْ اِلَيْهِ وَاِذَا غُلِقَتِ اْلأَبْوَابُ فَتَحَ بَاَبهُ لِتَهْتَدِيْ اْلعُقُوْلُ اِلَيْهِ. تَوَسَّلْتُ اِلَيْكَ ياَرَبَّ اْلعَالَمِيْنَ بِالْقُرْاَنِ الْعَظِيْمِ وَمَا فِيْهِ مِنْ اَسْمَاءِكَ الْعَظِيْمَةَ وَبِمُحَمَّدِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَبِيِّكَ نَبِيِّ الرَّحْمَةَ , يَا مُحَمَّدٌ تَوَسَّلْتُ بِكَ اِلَى رَبِّكَ (99x)
allahumma ya man iza tadhaayaqatil umuaru rui'at ilaihi, wa iza kasuratil hawa iju rufiat ilahi wa iza ghuliqatil abwabu fataha babahu litahtadil uqulu ilaihi, tawassaltu ilaika ya rabbal 'aalamin bil qur anil adhim wama fihi min asma ikal adhimah, wabi muhammadin sallallahu 'alaihi wasallam nabiyyika nabiyir rahmah, yaa muhammadun tawassaltu bika ila robbika (99x)

Demikianlah tulisan kami mengenai bacaan dzikir pelunas hutang. Semoga dengan membaca serta mengamalkannya, segala hajat anda terpenuhi dan semua hutang-hutang anda pun segera lunas dengan cara yang tak disangka-sangka. Amin Ya Rabb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel