Keris Omyang Jimbe atau Putut Kembar

Keris Omyang Jimbe Majapahit Khasiat dan Kegunaan Keris Putut Sajen Harga keris omyang jimbe sepuh original Gambar keris omyang jimbe asli Khasiat keris putut sajen luk 5 Cara Tes keris omyang jimbe Cara mengaktifkan keris omyang jimbe
Rp 2.400.000
Dijual Keris Putut Kembar (Umyang) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Keris Omyang Jimbe. Keris Omyang Jimbe yang kami tawarkan ini memiliki luk berjumlah 5. Bagi sebagian orang, Keris Omyang Jimbe dikenal dapat mendatangkan kekayaan dan mudah dalam menagih hutang.

Penamaan Keris Omyang atau Keris Umyang ini sebenarnya kurang tepat karena nama yang sebenarnya untuk keris jenis ini adalah Keris Putut Kembar. Sedangkan Umyang adalah nama seorang Empu dari kerajaan Pajang. Tapi karena sudah terlanjur akrab maka menjadi 'merk dagang' di kalangan masyarakat perkerisan.

Yang perlu diketahui, Keris Omyang Jimbe atau Keris Putut Kembar sangat berbeda dengan keris Omyang Jimbe Majapahit atau yang lebih dikenal dengan sebutan Keris Putut Sajen. Keris tersebut lebih banyak dipakai untuk keperluan upacara adat atau ritual saja.

Meskipun keris pusaka satu ini sudah lama menjadi buruan banyak pencinta keris dan tosan aji, tidak semua keris Omyang Jimbe tangguh Pajang. Karena dari keris ini saja kita bisa melihat secara kasat mata bahwa tangguh-nya adalah Madura.

Perkiraan tangguh ini dilihat dari bentuk pamornya yang nggajih dan nyekrak, tampak samar dan kasar jika diraba dengan tangan. Besinya ngawat dan terkesan kering dengan warna hitam pucat seperti kurang wasuhan.

Seperti pada gambar Keris Omyang Jimbe asli yang ditampilkan di sini, pamornya adalah ngulit semangka pada satu sisi dan wengkon pada sisi lainnya. Kedua pamor ini diyakini dapat menangkal dan menolak bala serta dapat memperluas pergaulan pemiliknya.

Yang aneh pada keris ini adalah pada bagian ganja-nya yang tampak tidak serasi seperti dibuat pada zaman yang berbeda. Dugaan kami, ganja aslinya sudah rusak parah atau hilang lalu dibuatkan ganja baru (kamardhikan). Meskipun buatan baru, kami yakin bahwa ini masih keris Omyang Jimbe kuno asli, dilihat dari lubang cacing akibat korosi karena terlekang zaman.

Tuah Keris Omyang Jimbe banyak diburu orang karena diyakini bisa membuat pemiliknya sukses, hidup tak pernah kekurangan, rejeki selalu lancar, membuka usaha dan bisnis apapun diberi kemudahan, dan mudah baik pangkat atau jabatan.

Ihwal asal mula penamaan keris ini konon dari cerita seorang pencuri yang mengambil barang milik keluarga yang mempunya Keris Omyang Jimbe. Si pencuri  ini kemudian selalu diganggu mimpi buruk yang menyuruh dia mengembalikan barang yang dicuri. Jika tidak segera dikembalikan, lama kelamaan si pencuri akan menjadi gila dan selalu berbicara sendiri (ngomyang; bhs Jawa).

Demikian juga jika seseorang berhutang pada pemilik Keris Omyang ini dan menunda atau melupakan pembayaran hutangnya, maka akan selalu diteror oleh mimpi buruk sampai ia mengembalikan hutangnya.

Beberapa paranormal diketahui juga selalu memiliki Keris Umyang dalam koleksinya. Ini karena beberapa diantaranya percaya keris ini bisa mendatangkan bala bantuan gaib dengan cara menyuruh khodam keris Omyang Jimbe, mendatangkan uang atau dana gaib melalui mantra keris Omyang Jimbe, dan memudahkan dalam proses penarikan pusaka atau batu mustika .

Bagi anda yang kurang mengetahui cara merawat Keris Omyang Jimbe atau Keris Putut Kembar, adalah dengan membuat sesaji berupa gecohan (remah-remah) hati mentah dari ayam kampung jantan setiap malam Rabu Legi. Keris kemudian diasapi dengan kemenyan di dalam kurungan ayam yang terbuat dari bambu dan diselimuti kain batik bermotif wirasat.

Adapun Keris Omyang Jimbe ini memakai warangka gayaman dari kayu Timoho pelet dengan pendok bunton gaya Surakarta. Deder-nya memiliki gaya Yogyakarta wanda Ngabehan dari kayu Trembalo dengan mendak parijata lamen/kuno.

Adapun harga Keris Omyang Jimbe sepuh asli ini kami patok sebesar 2.850.000 saja belum termasuk biaya kirim. Bonus singep atau sarung pusaka gratis. Untuk cara mengaktifkan keris Omyang Jimbe nantinya akan kami beritahukan setelah barang diterima oleh pemaharnya.
Pesan Sekarang