Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keris Ron Teki Pamor Kol Buntet

Keris pamor kol buntet Pamor Kul Buntet Asli Rekan titipan Contoh Keris Sumenep Madura Gambar Keris ron teki asli sepuh Gambar Keris pusaka kul buntet Gambar Keris Ron teki tua Ciri-ciri Keris dhapur langka ron teki
Rp 2.000.000
Dimaharkan Keris Ron Teki atau Kebo Teki tangguh estimasi Madura sepuh dengan pamor Kol Buntet. Ron Teki adalah salah satu bentuk dapur keris lurus tanpa luk. Panjang bilahnya sedang dan tanpa ada-ada. Ciri khas dari keris ber-dapur Ron Teki atau Kebo Teki adalah memakai kembang kacang yang kecil.

Lambe gajah-nya dua dengan jalen dan kembang kacang yang masih utuh. Gandik-nya berukuran lebih panjang dari keris lainnya. Keris ini juga memakai pejetan dengan sogokan satu. Sirah cecak-nya mentel lancip seperti keris-keris buatan Majapahit.

Keris Ron Teki atau Kebo Teki ini tergolong cukup langka di pasaran. Pamornya keleng dengan pamor titipan Kul Buntet pada sor-soran. Pasikutan-nya demes, serasi. Besinya lumer, halus jika diraba namun berkesan kering dan mrambut. Perkiraan estimasi tangguh Madura sepuh.

Pamor Kul Buntet atau Kol Buntet ini memiliki tuah yang baik. Para pencinta keris meyakini pemiliknya akan terhindar dari malapetaka dan bahaya. Dalam peperangan, konon pemiliknya bisa tak terlihat oleh musuh.

Sedangkan tuah Keris Ron Teki diyakini cocok bila dimiliki oleh petani, peternak, petambak, nelayan, pedagang hasil bumi, dan orang yang berkecimpung dalam bidang agama. Keris ini tergolong keris tayuhan.

Warangka ladrang gaya Surakarta kayu jati gandar iras (menyambung) dengan pendok blewah. Deder-nya memakai wanda Surakarta Maraseba dengan mendak kendit yang serasi. Bonus singep untuk pelindung keris.
Pesan Sekarang

Berlangganan