Inilah 5 Doa untuk Mengembalikan Semangat

Inilah 5 Doa untuk Mengembalikan Semangat
5 Doa untuk Mengembalikan Semangat

Inilah 5 doa yang perlu dibaca untuk mengambalikan semangat anda. Dengan membaca doa yang diambil dari ayat-ayat Al Qur'an ini, anda yang sebelumnya merasa tidak bersemangat, layu, lesu maka akan kembali bersemangat.

Seringkali kita memiliki semangat pada awal permulaan, namun berubah menjadi lemas dan tak bersemangat kemudian. Bahkan terkadang bingung hendak mengerjakan apa.

Begitu pula pada saat membuat rencana, hari pertama dan kedua masih memiliki semangat. Namun setelah beberapa hari, semangat mengendor dan aktifitas pun sudah tidak sesuai dengan apa yang direncanakan.

Dalam mejalani hidup, terkadang kita akan menjumpai tantangan dan cobaan yang tak terduga. Hal ini bisa mempengaruhi kondisi emosional kita. Sebagai seorang muslim, kita bisa bersandar pada kitab suci Al Qur'an sebagai sandaran hidup dan sumber penyemangat.

Dalam Al Qur'an tertuang berbagai ayat dan doa yang bisa menjadi menjadi petunjuk untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jika kita dapat memahami dan meresapi makna yang terkandung di dalamnya.

Berikut adalah 5 ayat Al Qur'an yang bisa anda baca sebagai untaian doa untuk menguatkan sekaligus mengembalikan semangat anda:

Doa 1 - Sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya kami kembali


وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ اَلَّذِيْنَ اِذَآ اَصَابَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌ ۗ قَالُوْٓا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَۗ
wa basysyiris-sabirin alladzina idza ashabat-hum mushibah, qolu inna lillahi wa inna ilaihi roji'un

Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un" (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya lah kami kembali).
(QS Al-Baqarah: 155-156)

Doa 2 - Sesungguhnya Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui


وَعَسٰٓى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۚ وَعَسٰٓى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ
wa 'asa an tuhibbu syai'aw wa huwa syarrul lakum, wallahu ya'lamu wa antum la ta'lamun

Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS Al-Baqarah: 216)

Doa 3 - Allah tidak memberi cobaan di luar kesanggupannya


لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَا
la yukallifullahu nafsan illa wus'aha

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (QS Al-Baqarah: 286)

Doa 4 - Allah selalu bersama kita


لَا تَحْزَنْ اِنَّ اللّٰهَ مَعَنَاۚ
la tahzan innallaha ma'ana

"Jangan engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita." (QS At-Taubah: 40)

Doa 5 - Dibalik setiap kesulitan pasti ada kemudahan


فَاِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًاۙ
fa inna ma'al-'usri yusra

"Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan," (QS al-Insyirah: 5)

Demikianlah 5 doa untuk mengembalikan semangat yang perlu anda coba. Lima Ayat di atas jika dibaca bisa membuat anda tetap kuat ketika sedang patah semangat. Selamat mencoba.
Untuk pemesanan :
  • Minyak Asihan
  • Bulu Perindu
  • Uang Asmak
  • Getah Katilayu
  • Jimat Mancing
  • Jimat Kecerdasan
  • Batu Galih Kelor
dan benda-benda lainnya silahkan kirim WhatsApp ke 085777776418 atau klik di sini.