Keris Jalak Sangu Tumpeng Tangguh Madura

keris jalak sangu tumpeng keris sangu tumpeng madura keris jalak sangu tumpeng asli tua dan sepuh keris pusaka jalak tumpeng keris pamor kulit semangka keris pamor ngulit semangka tua keris tangguh madura keris jalak tangguh madura keris kuno asli bukan kamardhikan keris jalak sangu tumpeng asli kuno
Rp 3.450.000
Dimaharkan Keris Jalak Sangu Tumpeng berpamor ngulit semangka dengan perkiraan estimasi tangguh Madura sepuh. Keris dengan luk lurus ini sudah memiliki sertifikat dari Museum Pusaka sehingga memiliki nilai lebih tinggi.

Keris Jalak Sangu Tumpeng adalah salah satu bentuk keris yang bilahnya berbentuk lurus dan berukuran sedang. Cirinya, keris ini memiliki pejetan, tikel alis, sogokan dua, sraweyan, dan tingil. Tuahnya diyakini membuat pemiliknya mudah dalam mencari rezeki.

Adapun untuk pamor Keris Jalak Sangu Tumpeng ini adalah Kulit Semangka (ngulit semangka). Seperti diketahui, pamor ngulit semangka tergolong pamor tiba, tidak direncanakan terlebih dahulu oleh sang Empu. Tuah pamor ngulit semangka diyakini dapat memperluas pergaulan pemiliknya.

Keris Jalak Sangu Tumpeng ini kemungkinan memiliki tangguh Madura sepuh dan perkiraan dibuat pada abad ke-16. Pasikutan-nya demes. Besinya terkesan kering dengan warna hitam agak abu-abu. Pamornya nggajih dan agak terasa kasar jika diraba yang menandakan keris ini memang benar keris tua.

Adapun untuk ricikan keris selengkapnya adalah sebagai berikut:
Jenis Pusaka : Keris
Dapur : Jalak Sangu Tumpeng
Tangguh : Madura
Abad/Tahun : XVI
Luk : Lurus
Hulu : Surakarta
Warangka : Ladrang Surakarta kayu jati
Berat Bilah : 137 gram
Panjang : 41,3 cm
Pendok : Blewah model Surakarta
Mendak : Untu Walang gaya Surakarta

Dimaharkan dengan kondisi sesuai di foto (klik pada gambar untuk memperbesar foto). Bonus singep untuk pelindung keris. Untuk informasi detail tayuhan ataupun konsultasi khodam bisa langsung menghubungi kami.
Pesan Sekarang